pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Disperindag PALI Bagikan 5000 Paket Sembako Murah

29
×

Disperindag PALI Bagikan 5000 Paket Sembako Murah

Sebarkan artikel ini
IMG-20191003-WA0052
pemkab muba

PALI | Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten PALI, bekerjasama dengan Tim pengerak PKK membagikan 5.000 paket sembako murah kepada masyarakat talang ubi, Kamis (03/10/19).

Pantauan di lapangan masyarakat Berbondong-bondong menyerbu lokasi pasar murah tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI, Ida Martini menjelaskan paket dijual di pasar murah berupa beras, gula, minyak goreng, gandum, dengan 50 % subsidi yang diberikan pada masyarakat.

“Harga sembako dijual lebih murah dengan harga pasar dengan pemberian subsidi 50 % kepada masyarakat, beras berkualitas premium sebanyak 10 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1kg, dann gandum 1 kg, harga yang diberikan untuk membeli beberapa sembako tersebut Rp 70.000 dari harga 147.000,”jelasnya.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM saat membuka pasar murah tersebut mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dan pada saat ini harga karet harga kelapa sawit murah.

“Allhamdulillah hari ini kita melaksanakan pasar murah di kabupaten PALI, guna meringankan masyrakat kita yang kurang mampu, dapat kita ketahui pada saat ini harga sawit dan harga karet murah,” ungkapnya.

Untuk hari ini kita membuka pasar murah di Kecamatan Talang Ubi untuk selanjutnya akan dibuka di Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten PALI. ada 5 Kecamatan, kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Penukal Utara, Kecamatan Penukal, Kecamatan Abab.

Kurni warga Talang Pipa mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. ” Kami meminta kepada pemerintah kalau bisa setiap bulan digelar pasar murah,”jelasnya.(madhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *