oleh

Dinkes Prabumulih Siapkan 1500 Nakes untuk Melakukan Vaksinasi Covid 19

Prabumulih | Dinas Kesehatan Kota Prabumulih siapkan ribuan tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat.

“Kita telah siapkan 1.500 lebih petugas kesehatan mulai dari bidan, perawat dan petugas kesehatan lainnya yang telah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan sudah terbukti secara legalitas.

Jumlah itu belum termasuk di rumah sakit, tenaga PNS dan PHL,” kata Kepala Dinkes Prabumulih, dr Happy Tedjo. Tedjo menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin covid-19 yang rencananya akan dikirim oleh pemerintah pusat ke tiap daerah termasuk ke kota Prabumulih.

“Sampai sejauh ini kita masih menunggu, sepertinya yang diutamakan masih daerah Jawa dan Bali. Untuk jumlah akan dikirim juga kita belum tahu, yang jelas banyak,” tuturnya.

Ia pun terus mengingatkan agar masyarakat senantiasa ingat Pesan Ibu, tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M, memakai masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan dan mengungkapkan tangan pakai sabun.

Dirinya menjelaskan banyak warga khawatir dan takut menggunakan vaksin, Tedjo mengaku tidak perlu takut dan pihaknya masih akan melihat prioritas penggunaan vaksin untuk siapa.

“Kita masih menunggu arahan pusat siapa yang prioritas, apakah bayi, tenaga kesehatan atau siapa,” terangnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Delinom, Nofrinain mengaku pihaknya sudah siapkan petugas untuk vaksinasi namun belum ada petunjuk teknis vaksin didahulukan untuk siapa.

“Kita siap menerima imunisasi biasa, tapi kita belum ada juknis apakah vaksin diperuntukkan bagi petugas di lapangan dulu atau masyarakat,” jelasnya

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya