pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Dinkes OKI Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

46
×

Dinkes OKI Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini
dinkes-oki
pemkab muba
Dinkes OKI Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat
Dinkes OKI gelar berbagai kegiatan seperti lomba makan kerupuk, lari karung, bakiak dan tenis meja dengan tujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara petugas kesehatan. Fhoto : Romi Maradona

KAYUAGUNG I Guna memeriahkan peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke 52 tahun 2016, Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar berbagai kegiatan lomba guna meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara semua elemen tenaga kesehatan baik tingkat kabupaten,kecamatan hingga tingkat desa. Demikian diungkapkan oleh H.M Lubis,SKM,MKes selaku kepala dinas kesehatan kabupaten OKI disela kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor dinas kesehatan OKI,Senin (20/11/2016).

Dikatakannya, kegiatan lomba seperti lomba makan kerupuk, lari karung, bakiak dan tenis meja digelar tidak lain dengan tujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara petugas kesehatan baik dari tingkat kecamatan dan tingkat desa sehingga menjadi kesatuan yang solid selaku bagian dari dinas kesehatan OKI.

Disamping itu, kata dia, melalui moment peringatan HKN ke 52 ini diharapkan adanya peningkatan kinerja dari petugas kesehatan dalam hal ini para dokter, bidan, perawat maupun jajaran tenaga medis lainnya untuk selalu siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan pelayanan kesehatan sesuai profesi dan bidangnya masing-masing.

“Kita juga mengharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi terhadap program kesehatan yang diluncurkan ke daerah atau ke lapangan sebagai wujud upaya membangun OKI dari desa seperti yang di canangkan bapak bupati,karena membangun OKI dari desa harus dimulai dari kesehatan keluarga dulu,”tandasnya.

Sebab menurutnya,bagaimana bisa tercipta keluarga yang sehat kalau tidak berprilaku hidup bersih dan sehat, percuma kalau memiliki kecukupan sandang pangan kalau makanan yang mereka makan tidak memberikan kontribusi bagi kesehatan.

Oleh karena itu,lanjutnya,marilah kita bersama-sama menjaga dan berprilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyakit karena tentunya lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI, H.M. Rifa’i, SE  mengatakan, menjaga kesehatan harus dimulai dari diri sendiri dengan cara melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. (Romi Maradona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *