oleh

Dinkes Muara Enim Dan Kecamatan Ujanmas Raih Penghargaan Perangkat Daerah Terbaik

MUARA ENIM – Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim berhasil menunjukan kinerja sebagai perangkat daerah yang berhasil menunjukan kinerja terbaik dalam perencanaan pembangunan tahun 2020/2021. Hal ini dibuktikannya dengan penghargaan yang diberikan oleh PLH Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) yang tercantum dalam Surat Keputusan No 470/KPTS/Bappeda/2021. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim Selamat Oku Asmana SKm MKes dan Camat kecamatan Ujanmas Hasman Hadi, pada acara Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim di Gedung Putri Dayang Rindu, Muara Enim, Senin (29/3/2021)

“Saya perlu memberikan apresiasi secara khusus kepada Perangkat Daerah Dinas Kesehatan dan Perangkat Daerah Kecamatan Ujan Mas yang berhasil menunjukkan kinerja terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2020/2021,” ungkap PLH Bupati Muara Enim dalam pembukaan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Muara Enim.

Kemudian HNU sapaan akrab PLH Bupati Muara Enim yang juga menjabat Sekda Propinsi Sumatera Selatan ini, mengharapkan agar penghargaan ini dapat memacu OPD lain untuk dapat meningkatkan kinerjanya agar tambah baik.

“Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi dan contoh bagi Perangkat Daerah lain, secara bersama-sama membangun Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini, melalui penyusunan, pelaksanaan, dan pengendalian, perencanaan pembangunan daerah,” harapnya.

Sementara itu Camat Ujanmas Hasman Hadi mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang ia raih. “Alhamdulillah kita bisa menjadi yang terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2020/2021. Namun hal ini tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak dimulai dari Pemerintah desa hingga unsur kecamatan yang ada di kecamatan Ujanmas serta dukungam masyarakat secara penuh terhadap perencanaan ini,” urainya.

Terakhir putra Ujanmas yang pertama kali menjabat sebagai Camat Kecamatan Ujanmas semenjak kecamatan ini berdiri, menyampaikan bahwa didalam melakukan penyusunan perencanaan pembangunan daerah tahun 2020/2021 Kecamatan Ujanmas ia mulai mengambil aspirasi dari tingkat paling bawah, dengan harapan aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat terakomodir melalui setiap jenjang Musrenbang.

“Karena perencanaan di mulai dari bawah melalui musdus, musdes, muscam dan musrenbang RKPD kabupaten Muara Enim yang di dahului oleh Forum SKPD hingga terbentuklah penyusunan perencanaan pembangunan daerah tahun 2020/2021 kecamatan Ujanmas dan syukur Alhamdulillah hari ini dinyatakan yang terbaik,”pungkasnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya