pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Dinilai Wujudkan Transformasi Kesehatan, Cik Ujang Terima Penghargaan dari Kemenkes

199
×

Dinilai Wujudkan Transformasi Kesehatan, Cik Ujang Terima Penghargaan dari Kemenkes

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

LAHAT – Dinilai telah mendukung upaya transformasi kesehatan di bidang transformasi SDM kesehatan, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH terima penghargaan dari Forum Komunikasi Dirjen Tenaga Kesehatan 2023.

Bupati Lahat merupakan salah satu dari tiga kepala daerah yang mendapatkan penghargaan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi G, di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta.

Penghargaan yang diraih ini dinilai karena Bupati Lahat telah berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima ke masyarakat. Sekaligus telah berupaya menyukseskan salah satu dari 6 pilar transformasi kesehatan, yaitu di bidang sumber daya manusia (SDM) kesehatan dengan membuat dua kebijakan. Melalui peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan.

Peningkatan kuantitas dibuktikan melalui kebijakan penerimaan tenaga kesehatan. Seperti di tahun 2023 ini, Kabupaten Lahat akan menerima 1.654 Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan. Sedangkan untuk peningkatan kualitas melalui peningkatan dan pengembangan kemampuan, baik melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun melalui bimtek atau diklat.

“Alhamdulillah, kerja keras kita terlihat oleh pemerintah pusat. Tapi kita tidak berpuas, masih banyak yang harus dilakukan agar tujuan dapat menjangkau pelayanan kesehatan yang prima ke masyarakat bisa tercapai,” ujar Cik Ujang, Jumat (3/11/2023).

Cik Ujang menambahkan, penghargaan yang diraih ini diharapkan bisa jadi momentum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat di Kabupaten Lahat. Karena itu, dukungan semua pihak, terutama para tenaga kesehatan di Lahat sangat dibutuhkan untuk mencapai harapan tersebut.

“Pelayanan kesehatan yang cepat, jadi keinginan seluruh masyarakat. Apalagi jika pelayanan dibarengi dengan keramahan, masyarakat pasti akan merasa puas. Penghargaan ini harus jadi kebanggaan untuk seluruh tenaga kesehatan di Lahat agar selalu memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat,” pesan Cik Ujang. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *