oleh

Dilarang Pacaran karena Masih Bau Kencur, Mona Nekat Kabur dari Rumah

JABAR I Monayuta Tiara Meisani (18) akhirnya ditemukan dan dijemput oleh anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya di salah satu kosan di wilayah Paseh Kota Tasikmalaya, Senin (7/9/2020) malam.

Keberadaan Mona berhasil ditelusuri setelah anggota Unit PPA Polres Tasikmalaya mengumpulkan informasi yang beredar di media sosial dan teman dekat remaja tersebut yang mengetahui lokasi di mana ia berada.

Ade Nurlaela, ibunda Mona mengutarakan penyebab anak pertamanya itu minggat dari rumah. Dia mengatakan, alasan putrinya minggat dari rumah karena adanya miskomunikasi atau salah paham.

Ade menambahkan, salah paham itu berawal dari larangan untuk berhubungan asmara dengan salah satu lelaki. Larangan itu dilontarkan karena Mona masih terbilang masih muda.

“Masalahnya itu dikeluarga ada miskomunikasi. Saya tidak merestui hubungan anak saya dengan lelaki karena masih kecil,” ucap Ade, Rabu (9/9/2020).

Usai adanya miskomunikasi itu, lanjut Ade, gadis ABG lalu memilih kabur dari rumah. Ade yang sehari-hari tinggal di Jakarta bersama suaminya Jacob Sandi, menerima laporan minggatnya Monayuta dari keluarga yang berada di Salopa.

“Saya dapat info itu dari keluarga di sini. Makanya saya langsung pulang. Di sini dia tinggal sama neneknya,” ujar Ade.

Dengan sudah ditemukannya Mona dan kembali pada keluarga, Ade mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menginformasikan keberadaan Monayuta ke kepolisian.

“Terima kasih saya ucapkan kepada polisi, temen media dan masyarakat luas. Alhamdulilah anak saya sudah kembali,” ujar Ade. (*)

Sumber: suara.com

Komentar

Berita Lainnya