pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Diiringi Tanjidor, PDIP OKI Daftarkan Bacaleg DPRD ke KPU

176
×

Diiringi Tanjidor, PDIP OKI Daftarkan Bacaleg DPRD ke KPU

Sebarkan artikel ini
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi partai nomor dua mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi partai nomor dua mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Kamis (11/5/2023) mereka bersama kader dan simpatisan dan diiringi tanjidor mereka dengan bersemangat datang ke KPU OKI.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto SH MH didampingi Sekretaris Jendral DPC PDIP OKI, Febriansyah Wardana, Bendahara I Nyoman Yasa Warsa mengungkapkan, pendaftaran dikawal para kader dan simpatisan ini untuk menggiring semangat seluruh tugas partai yang diberikan amanah untuk bertarung di legislatif.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar dan terimakasih atas dukungan dan semangat para kader serta simpatisan yang ikut berpartisipasi,”terangnya.

Simpatisan dan kader ini sambungnya, melakukan pengawalan tak hanya sampai di sini saja tapi juga mengawal hingga terpilih menjadi anggota legislatif nanti mereka akan mengingatkan kepada anggota dewan dari PDIP yang terpilih untuk selalu menyampaikan aspirasi rakyat.

Masih kata dia, ini instruksi partai mendaftar ke KPU dan serentak hari ini hadir dengan segenap kekuatan yang ada di kawal oleh kader dan simpatisan. Ini semacam bentuk komitmen kader PDI Perjuangan. Sudah beberapa hari ini meyiapkan betul dan lengkap dan baik secara fisik di sipol dan fisik yang diserahkan ke KPU.

Dari berkas yang diserahkan semuanya sudah dinyatakan lengkap tinggal selanjutnya dilakukan verifikasi oleh KPU kalau ada kekurangan pihaknya segera melengkapi. Jadi para bacaleg yang mendaftar ini semuanya sudah siap bertarung di Pileg 2024 dan PDIP sebagai partai pemenang pemilu akan mempertahankan ini dan bisa meraup kursi sebanyak-banyaknya.

Disinggung apakah seluruh dapil terisi penuh 100 persen? sambungnya ia dan bahkan ada lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan. Untuk bacaleg incumbent ada lima orang satu Bacaleg maju ke provinsi dan satu caleg lagi tidak mencalonkan diri.

Target minimal bisa mengembalikan kursi sembilan partai dan maksimal 11 kursi. Untuk itu pihaknya mulai akan bergerak dan siap mensukseskan pelaksanaan pemilu.

Terpisah Ketua KPU OKI, Deri Siswadi MSi menambahkan,ada tiga dokumen yang diserahkan oleh DPC PDI Perjuangan pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan keabsahan kelengkapannya. Kalau dilihat setiap dokumen ditandatangani ketua atau sekretaris partai.

Kemudian persetujuan dari DPP ditandatangani ketua umum dan sekjen.” Berkasnya dinyatakan lengkap dan sesuai selanjutnya akan dilakukan verifikasi sejak 15-22 Mei dan ada waktu perbaikan,”tandasnya. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *