pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Diiringi Sholawat, Puluhan Simpatisan Hantarkan Bacaleg PKB ke KPU

129
×

Diiringi Sholawat, Puluhan Simpatisan Hantarkan Bacaleg PKB ke KPU

Sebarkan artikel ini
Dengan iringan tabuhan musik tradisional rebana puluhan simpatisan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi KPU Ogan Komering Ilir
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Dengan iringan tabuhan sholawat dan rebana puluhan simpatisan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi KPU Ogan Komering Ilir tepatnya Sabtu (13/5/2023) siang.

Diketahui agenda hari ini Partai PKB menyerahkan berkas dokumen bakal calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten OKI.

Dikatakan ketua PKB OKI, Djakfar Shodiq guna mendongkrak perolehan keperwakilan kadernya. Pihaknya sengaja mendorong kader terbaik dengan mengusung sosok figur tokoh dan tokeh.

“Beberapa kader kami ada yang mantan kepala desa, ulama dan tokoh penting di masyarakat. Selain itu tokeh sacara finansial juga sangat penting,”

“Karena jangankan mencalonkan sebagai anggota dewan, di ibaratkan mau berjalan ke Kayuagung saja perlu bawa duit, kalau tidak bawa uang ya tidak mungkin sampai tujuan,” ujarnya dihadapan awak media.

Shodiq memberikan target kepada seluruh kadernya untuk bersungguh-sungguh mengikuti kontestasi perpolitikan agar di pemilu 2024 mendatang mampu memperoleh jabatan ketua DPRD OKI dan memenangkan pemilu.

“Saat ini ada 5 anggota dewan yang duduk di kursi DPRD OKI. Dengan telah kita daftarkan maka calon-calon ini akan saya doktrin kamu sudah menjadi anggota dewan dan calon ketua DPRD OKI,” ungkapnya.

“Jadi mereka ini bukan hanya calon dewan saja, tetapi kita ingin menjadi calon pimpinan juga. Agar mereka semangat bertarung merebutkan kursi dewan,” imbuh yang juga Wakil Bupati OKI ini.

Dia mengharapkan agar seluruh masyarakat OKI turut serta mendukung partai besutannya, agar membawa perubahan dari dan untuk masyarakat.

“Selain itu masyarakat jangan terbawa suasana money politik (politik uang), karena itu memang tidak diperbolehkan seusai aturan yang berlaku,” beber pria asli Kecamatan Mesuji ini.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi M.Si mengatakan, sampai hari ini sudah ada 12 partai politik yang mendaftarkan bacalegnya.

“Sampai sore ini sudah ada 7 partai yang mendaftar. Berkas yang masuk akan langsung kami verifikasi mengenai kelengkapannya,” ucapnya.

“Untuk partai yang tersisa, semuanya sudah menyatakan akan mendaftar hari terakhir besok,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *