oleh

Dihampiri Gubernur Sumsel, Penderita Stroke Ini Berurai Air Mata

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru tak menyia-nyiakan kesempatan safari Jumat yang ruti dia lakukan untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Pasalnya selain dapat melihat secara langsung kondisi daerah yang dikunjungi, dirinyapun juga bisa mengetahui bagaimana keadaan masyarakat.

Seperti yang dilakukan ketika usai melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Jalan Mayor Zen, Lorong Badai RT 32 RW 07 Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (28/8/2020) siang.

Di tengah perjalanan pulangnya, Gubernur Herman Deru HD menghampiri salah satu rumah warga dan ternyata ada seorang ibu yang sedang duduk tak berdaya akibat penyakit stroke yang dideritanya selama kurang lebih enam tahun terakhir. Dia adalah Mawarti.

Sambil bertanya langsung kepada Mawarti dan keluarga, Gubernur Herman Deru menyarankan agar ibu Mawarti untuk di bawak ke Rumah Sakit Pemerintah Daerah (RSUD). “Kalau mau nanti dibawa ke rumah sakit nanti tidak usah bayar. Nanti dibawa kerumah sakit Siti Fatimah atau Ernaldi Bahar,” ucapnya.

Dia juga menyarankan agar ibu Mawarti untuk dapat berunding secara keluarga agar dibawa ke rumah sakit secepat mungkin. “Ibu berunding dulu sama keluarga kalau mau berobat nanti di bawa ke rumah sakit punya Pemerintah dan tidak bayar. Cepat sembuh ya bu,” kata HD.

Mengetahui bahwa yang dihadapannya adalah sosok Gubernur Herman Deru, seketika itu ibu Mawarti hanya bisa duduk sambil menangis seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Gubernur Herman Deru. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya