pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Diduga Hasil Hubungan Terlarang, Motif Ibu Di Musirawas Tega Bunuh Bayi dan Simpan Jenazah Dalam Lemari

59
×

Diduga Hasil Hubungan Terlarang, Motif Ibu Di Musirawas Tega Bunuh Bayi dan Simpan Jenazah Dalam Lemari

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Musirawas dari Polsek STL Ulu Terawas saat berada di lokasi penemuan Bayi yang meninggal tersimpan didalam lemari.Senin (24/6/2024)
pemkab muba pemkab muba

Musi Rawas – Peristiwa sadis sekaligus menggegerkan warga Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan terjadi pada Senin (24/6/2024) ketika seorang ibu bernama Komsiatun alias Kokom (43) tega membunuh bayinya yang baru dilahirkan dengan cara dibekap menggunakan kain kemudian disimpan di dalam lemari kamar.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi, melalui Kapolsek STL Ulu Terawas, AKP Farizal, mengungkapkan bahwa jenazah bayi yang baru berusia sekitar 2 hari tersebut ditemukan pada Senin, 24 Juni 2024, sekitar pukul 14.30 WIB.

“Jenazah bayi berjenis kelamin perempuan, baru dilahirkan sekitar 2 hari yang lalu, diletakkan oleh pelaku di dalam lemari kamar tidurnya dengan dibungkus kain batik,” ujar Kapolsek.

Peristiwa ini terkuak ketika saudara kandung pelaku, Rezi (25 tahun), mencium bau tak sedap dari arah jendela kamar ibunya saat hendak ke kebun belakang rumah orang tua saksi.

Setelah memperoleh kunci serep, Rezi memasuki kamar yang terkunci dan menemukan bayi tersebut dalam kondisi meninggal dunia di dalam lemari baju.

“Saksi melaporkan temuan ini kepada orang tua dan kemudian ke Lurah Sumber Harta sebelum akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Pelaku berhasil diamankan pada hari yang sama dan dibawa ke Polres Musi Rawas. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia menceritakan bahwa pada Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 19.30 WIB, dia melahirkan bayi tersebut di kamar tanpa bantuan medis.

Sekitar pukul 20.00 WIB pada hari yang sama, pelaku membekap bayi dengan kain hingga menyebabkan kematian.

“Pelaku saat ini berstatus sebagai janda dan tinggal sendirian di rumah tersebut. Diduga bayi tersebut adalah hasil dari hubungan gelap,” ungkap Kapolsek.Mus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *