pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Di Tengah Pandemi, PT Sampoerna Agro Khitanan Massal Gratis

105
×

Di Tengah Pandemi, PT Sampoerna Agro Khitanan Massal Gratis

Sebarkan artikel ini
IMG-20210627-WA0034
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | PT Sampoerna Agro Tbk melaksanakan kegiatan khitanan massal gratis di komplek pendidikan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Desa Sungai Ceper pada 26 Juni 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi ini tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat sesuai yang ditetapkan pemerintah. 

Khitanan  massal yang mengangkat tema “Wujudkan Generasi Muda Yang Sehat dan Cerdas”, terlaksana berkat kerjasama antara PT Sampoerna Agro Tbk dengan Yayasan Ummi Romlah Palembang dan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Desa Sungai Ceper.

Kegiatan Sunatan Massal dan Peresmian Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an ini dihadiri oleh General Manager PT. Sampoerna Agro Tbk Area IV, Manager Kebun Area IV, Ustad Herianto, Sekdes Desa Sungai Ceper, Tokoh Masyarakat, Wali Santri, dan orangtua peserta.

Pada kegiatan ini ada 40 anak dari desa Sungai Ceper, Gajah Mati dan sekitarnya dengan rentang usia 4-12 tahun menjadi peserta dalam khitanan massal tersebut. Selain melaksanakan  kegiatan khitanan massal juga dilakukan peresmian komplek pendidikan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an yang menjadi pusat pendidikan agama maupun umum bagi masyarakat Desa Sungai Ceper dan sekitarnya.

Alexander O Purba General Manager PT Sampoerna Agro region IV  mengatakan bahwa, kegiatan khitanan massal sebagai salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar dalam bidang kesehatan, sementara dalam bidang pendidikan,  perusahaan melakukan dukungan dan pendampingan Pembangunan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an sebagai pusat pendidikan agama dan umum bagi masyarakat Sungai Ceper dan desa – desa sekitarnya dengan jumlah siswa hingga saat ini berjumlah 120 orang santri/siswa.

“Perusahaan sangat komitmen untuk terus berkontribusi positif terhadap masyarakat sekitar melalui  berbagai program, salah satunya melalui sentuhan program CSR,”ungkapnya.

Dengan berbagai kegiatan ini, PT Sampoerna Agro berharap masyarakat disekitar  wilayah operasional perusahaan terutama di saat pandemic covid 19 bisa terbantu meringankan beban rumah tangga.

“Melalui program CSR, PT Sampoerna Agro berupaya membantu masyarakat yang berdampingan dengan wilayah operasional perusahaan. Pada dasarnya kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban di masa pandemic. Tak bisa dipungkiri, pandemi ini secara langsung berdampak pada pendapatan masyarakat,”ucapnya.

Alexander berharap, paket bantuan dari perusahaan bisa menambah kebahagian dan semangat belajar bagi anak-anak peserta khitan untuk terus menggapai cita-cita.

Pada kesempatan tersebut peserta juga mendapatkan bingkisan berupa baju, peralatan sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis.

Kepala Desa Sungai Ceper, Kaharno menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan PT Sampoerna Agro terhadap masyarakat.

“Kami dalam hal ini sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah banyak membantu masyarakat  di Desa Sungai Ceper seperti sunatan massal dan pendirian pondok pesantren ini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”jelasnya.

Pihaknya juga berharap kedepan kegiatan ini dapat berlangsung kembali dan perusahan dapat terus membantu dalam kemajuan Desa Sungai Ceper. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *