pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Dewan OKU Minta PLN Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadhon

75
×

Dewan OKU Minta PLN Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadhon

Sebarkan artikel ini
IMG-20220402-WA0101
pemkab muba

Baturaja | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengingatkan kepada Unit Pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Baturaja, agar menjaga kestabilan pasokan listrik bagi pelanggan terutama di bulan suci Ramadhan.

Ini guna menjaga kekhusyukan masyarakat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H.

Hal itu ditegaskan politisi Demokrat yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Kabupaten OKU, Yopi Sahrudin SSos, Jumat (01/04/2022).

Kata Yopi, pihaknya akan memanggil pihak PLN jika tidak bisa memberikan pelayanan baik selama Ramadhan, yang berujung mengganggu kekhusyukan masyarakat beribadah puasa.

“Ini bulan suci Ramadhan, jangan sampai masyarakat terganggu dalam beribadah akibat padamnya listrik. Selama ini pihak PLN kerap melakukan pemadaman. Bahkan tanpa sebab listrik sering padam. Pihak PLN harus mampu menjaga kestabilan listrik kepada pelanggan,” tegasnya.

Dalam hal ini menurutnya, pihak PLN berkewajiban memberikan jaminan listrik yang stabil tanpa ada pemadaman.

“Kami sudah banyak menerima laporan dari masyarakat terkait ketidakpuasan terhadap pelayanan PLN. Ini menjadi catatan bagi kami, masyarakat banyak dirugikan dengan pemadaman yang tidak jelas,” ungkapnya.

Yopi juga mempertanyakan sejauh mana kualitas jaringan PLN yang terpasang untuk menyuplai arus listrik kepada pelanggan. Terlebih seringnya pemadaman dengan alasan faktor alam.

“Terkadang, tidak ada hujan tidak ada angin, tiba-tiba listrik padam. Apa ini juga disebabkan faktor alam. Tentunya jika memang kualitas jaringan terjaga secara baik, tidak ada pemadaman tanpa ada pemberitahuan kepelanggan,” pungkasnya. (HARISON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *