pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Desa di OKI Mendapat Alokasi Dana Hingga Setengah Milyar

57
×

Desa di OKI Mendapat Alokasi Dana Hingga Setengah Milyar

Sebarkan artikel ini
serahkan-SK-Besaran-ADD
pemkab muba

Desa di OKI Mendapat Alokasi Dana Hingga Setengah Milyar KAYUAGUNG I Tahun ini desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan menerima dana Desa lebih dari setengah milyar. Dana Desa ini diberikan untuk mempercepat pembangunan OKI dari Desa.

 “Kita harus bahu membahu dalam memajukan OKI dari desa. Saya tahu kelebihan dan kelemahan setiap desa di OKI. Apabila untuk kepentingan rakyat saya bersedia pasang badan,” Ungkap Bupati OKI, Iskandar SE pada acara penyerahan Surat Keputusan tentang besaran Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan Bagi Hasil Pajak, Retribusi, Lelang Lebak Lebung Tahun Anggaran 2016 di ruang Bende Seguguk 2 pemda OKI, Senin (29/2/2016).

Katanya, pemerintah juga telah melakukan MoU dengan Kejari OKI untuk melakukan pengawalan dana desa yang telah dikucurkan agar dana tersebut tepat sasaran. “Kita berharap dana desa yang telah diserahkan ini dapat digunakan untuk pembangunan desa dan yang pastinya harus tepat sasaran,”katanya.

Kepala Kejaksaan RI, Viva Hari Rustaman SH MH mengatakan perangkat desa diharapkan agar tidak takut dalam menggunakan Dana Desa dan Kejari OKI siap mengawal langsung penggunaan alokasi Dana Desa yang telah di berikan ke kepala desa.

“Selain penindakan kami juga mempunyai  bidang DATUN yang menangani bagian perdata dan Urusan Negara, yang mempunyai lima fungsi yaitu Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Penegakan Hukum, Pelayanan Hukum, dan Pendampingan Hukum,”ungkapnya.

“Kita siap menjadi mitra para Kepala Desa dalam mengawal Dana Desa. Kita merespon segala program yang hendak dicapai oleh BPMPD,” ungkapnya.  (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *