pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Delapan Rumah di Desa Pampangan Hangus Terbakar

373
×

Delapan Rumah di Desa Pampangan Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Pada Senin sore tanggal 14 Agustus 2023, sekitar pukul 16.00 WIB, terjadi kebakaran hebat yang melanda Dusun I Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI. Kebakaran tersebut diduga bermula dari kosleting listrik di salah satu rumah warga yang dihuni oleh RIKA Binti SIRIN.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tragis ini. Namun, akibat kebakaran tersebut, total 8 rumah yang ditempati oleh 10 Kepala Keluarga rata-rata telah hangus terbakar. Berdasarkan estimasi, kerugian materiil diperkirakan mencapai 640.000.000 rupiah.

Upaya pemadaman dilakukan dengan segera oleh tim pemadam kebakaran menggunakan Damkar Mini Kecamatan Pampangan. Bantuan juga diberikan oleh petugas dari Manggala Agni Kabupaten OKI, Personil Polsek Pampangan, dan Personil Koramil 402.08 Pampangan, serta dibantu oleh warga sekitar lokasi kejadian. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat ini, petugas bersama warga sekitar terus berupaya melakukan pendinginan di lokasi untuk memastikan tidak ada potensi api yang membara kembali. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Pemerintah setempat juga diharapkan memberikan bantuan serta dukungan kepada warga yang terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *