pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Delapan Pejabat Esselon II Ikut Lelang Jabatan

72
×

Delapan Pejabat Esselon II Ikut Lelang Jabatan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

EMPAT LAWANG I Sebanyak 18 pejabat esselon 2 Empat Lawang, mengikuti uji kompetensi lelang jabatan untuk menduduki jabatannya. Kegiatan ini menyusul sebelumnya sebanyak 10 orang pejabat esselon 2 yang ikut tes uji kompentensi lelang jabatan tersebut di September lalu.

Kegiatan uji kumpetensi ini diadakan di Bukit Asam Muara Enim. Dan bertujuan untuk mengikuti Undang-undang (UU) terbaru Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang mengharuskan mutasi pejabat esselon 2 secara lelang terbuka.

“Iya sebanyak 18 pejabat esselon 2 kita ikut tes di Muara Enim. Kita merujuk pada aturan KASN terbaru itu,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Edison Jaya.

Menurutnya, ke 18 pejabat yang mengikuti tes itu, sama seperti tes yang di lakoni 10 pejabat sebelumnya. Akan mengikuti tes tertulis dan tes kesehatan serta narkoba. “Dan setiap pejabat itu satu orangnya mengikuti 3 jabatan. Dan akan dicocokkan, jabatan mana yang lebih cocoknya dari hasil tes mereka (pejabat esselon 2),” kata dia.

Setelah mengikuti itu, baru akan keluar rekomendasi dari KASN melalui panitia seleksi (Pansel) dari hasil tes yang diikuti, dijabatan mana cocoknya untuk pejabat esselon 2 itu duduki. “Kita tempatkan juga sesuai nomenklatur. Ada beberapa perampingan SKPD. Nanti jabatannya disesuikan dengan itu. Termasuk juga mengisi SKPD yang kosong pejabatnya, seperti BKD,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung masalah hasil tes itu, Edison belum bisa memberikan. Sebab, kata dia hasil tes masih di godok di Pansel. “Biasanya seminggu minimal setelah tes baru keluar hasilnya. Tunggu saja, nanti kalau sudah keluar bisa di berikan,” tukasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *