oleh

Datangi Lokasi Pengungsian Korban Kebakaran di Tanah Abang, Ini Kata Ashanty

Beritamusi.co.id | Ashanty baru saja melakukan aksi sosial bersama dengan Azriel Hermansyah. Mereka turun langsung ke lokasi pengungsian korban kebakaran di Jalan Karet Pasar Baru Barat I, RT 11 Rw 07, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/8).

Tujuan Ashanty datang ke lokasi pengungsian adalah untuk memberikan bantuan berupa makanan dan juga sembako untuk para korban kebakaran.

“Jadi kita datang ke sini untuk memberikan sedikit sembako dan tadi aku bawa makanan, ada 150 makanan juga untuk mereka. Sedikit tapi semoga bisa membantu mereka, karena belum mendapat bantuan apa-apa,” ujar Ashanty usai keluar dari lokasi pengungsian.

Datangi Lokasi Pengungsian Korban Kebakaran di Tanah Abang, Ini Kata Ashanty (1)
Ashanty di lokasi pengungsian korban kebakaran Tanah Abang. Foto: Istimewa.

Ibu dua anak ini mengaku cukup prihatin dengan kondisi para korban usai mengalami musibah kebakaran. Selain harus kehilangan harta benda, para korban juga harus bertahan di tempat pengungsian yang terbatas.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, Ashanty berharap mereka segera mendapat tempat yang layak hingga tak menimbulkan cluster baru penyebaran virus COVID-19.

“Di sini ada 12 KK tapi isinya hampir 150 orang, jadi bayangkan satu rumah kebakaran, belum lagi yang hancur. Bayangin satu rumah isinya berapa KK itu, jadi memang padat banget dan akhirnya 150 orag dikumpulkan di tempat pengungsian selama rumahnya dibenerin,” ujar Ashanty.

“Kasihan juga ini, kondisinya lumayan memprihatinkan. Mereka ngumpul bareng 150 orang di satu tempat gitu gimana, ya, penanganan COVID-19 di sini kita juga belum tahu. Tapi mudah-mudahan dari RT dan Lurahnya tadi sudah beri arahan untuk membatasi warga per-cluster, juga harus pakai masker, cuci tangan dan lainnya. Mudah-mudahan prokes diperketat,” tambahnya.

Ashanty dan Keluarga Sering Aksi Sosial Bersama Yayasan The Hermansyah

Dalam kesempatan itu, istri Anang Hermansyah ini mengutarakan bahwa ia dan keluarga bukan kali ini saja melakukan aksi sosial untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Apalagi Anang dan Ashanty memang mengelola sebuah yayasan bernama The Hermansyah.

“Sudah bertahun tahun kita melakukan kegiatan gini. Kalau kemarin-kemarin, kan, kita ke nakes juga, ke rumah sakit, ke tempat yang lagi isolasi, yang lagi kena covid atau isolasi. Nah, sekarang dapat kabar di sini, ya, kita ke sini juga. Mudah-mudahan bisa meringankan mereka karena ada 150 orang, ada bayi dan anak kecil juga,” katanya.

Menurut Ashanty, biasanya dia dan yayasan The Hermansyah akan berkeliling hingga keluar kota untuk menjalani aksi sosial. Hanya saja, sejak pandemi, kegiatan tersebut menjadi terbatas.

“Kita punya yayasan The Hermansyah ini hampir 5 tahun, kalau dulu enggak pandemi kita bisa keluar kota. Dan karena kita adain bukan dari donatur, jadi memang gerakan kita sendiri, ya, masih terbatas. Mudah-mudahan ke depan bisa melakukan yang lebih besar lagi,” pungkasnya. (Kumparan.com)

Komentar

Berita Lainnya