oleh

Cik Ujang Bentuk Tim Khusus Guna Amankan Oksigen

LAHAT – Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lahat akan segera membentuk tim khusus yang mengamankan ketersedian obat dan oksigen bagi warga Lahat.

Mengingat kebutuhan oksigen saat ini kian meningkat, baik untuk pasien terpapar Covid-19 maupun untuk pasien yang bukan Covid-19.

“Satgas saya pinta segera membentuk tim khusus untuk antisifasi pengamanan obat dan oksigen ini. Segera undang RSUD, DKT, Klinik, Apotik maupun suplayer oksigen dan obat, untuk membahas perihal ini,” ujar Bupati Lahat, Kamis (29/7/2021), saat rapat koordinasi penanganan Covid-19, di ruang Pemkab Lahat.

Bupati Lahat menambahkan, tim khusus untuk pengamanan obat dan oksigen seperti yang diusulkan Kejari Lahat, dirasa memang dibutuhkan.

Mengingat gunanya untuk mendeteksi sedini mungkin stok dan kebutuhan obat dan oksigen. Sehingga pada saat tiba-tiba kebutuhan melonjak, obat dan oksigen masih bisa didapatkan masyarakat.

Sementara, Kajari Lahat, Fithrah.SH MH membeberkan, berdasarkan data intelijen pihaknya, stok oksigen dan obat dibeberapa tempat mulai berkurang bahkan sudah kosong.

Seperti kurangnya oksigen di RS DKT Lahat, beberapa Puskesmas dan Apotik. Karena itu dirinya menyarankan, dibentuk tim khusus yang bertugas mengamankan data ketersediaan obat dan oksigen. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya