oleh

Cetak Generasi Islami, Pemkab Empat Lawang Gelar Lomba MTQ

MTQ-4LEMPAT LAWANG I Pembukaan MTQ ke IX Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Camat Saling, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang berlangsung sukses dan meriah.

Pembukaan semakin meriah dengan diadakan pawai MTQ dari masing masing Kecamatan. Beberapa Kecamatan menampilkan Drum Band, ada juga yang menampilkan kesenian tradisional.  Pembukaan MTQ dihadiri oleh Sekretaris Daerah Empat Lawang, seluruh SKPD dan seluruh Camat se Kabupaten Empat Lawang serta tokoh masyarakat sekitar,  Rabu (6/4/2016).

Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah melalui Sekda H Edison Jaya dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan perlombaan MTQ ke IX se Kabupaten Empat Lawang untuk mencari bakat generasi Islami.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pemerintahan Kabupaten Empat Lawang untuk mewujudkan cita cita Kabupaten Emass Gemilang. Baik itu dari segi ekonomi yang maju, masyarakat yang aman, serta masyarakat yang sehat dan sejahtera. Untuk mewujudkan semua itu perlu perilaku yang baik yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Ajang ini nantinya diharapkan mampu melahirkan khairi dan khairiah terbaik untuk Kabupaten tercinta ini, dan bisa maju di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” jelasnya.

MTQ-4L-2Sebelumnya, Ketua panitia MTQ ke IX Munfajir Ghozali menyampaikan, peserta MTQ merupakan kafilah dari kecamatan se kabupaten Empat Lawang. Dengan jumlah 200 orang peserta. Untuk mengikuti perlombaan MTQ berbagai cabang. Diantaranya Tilawah Alqur’an, Hifzhil Alquran, Fahmil Alqur’an, Syahril Alqur’an, dan Khat Alqur’an. Dewan hakim terdiri dari Empat orang dari Kabupaten Lahat, satu orang dari Kota Pagar Alam, satu orang dari Kota Lubuklinggau dan 12 orang dari Kabupaten Empat Lawang. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” kata Munfajir.

Sementara itu, Camat Saling Aidil Yuliansyah selaku tuan rumah penyelenggarakan MTQ ke IX mengatakan dirinya senang dengan diadakan MTQ di Kecamatan Saling, dan juga antusias masyarakat serta para peserta perlombaan yang turut memeriahkan ajang tersebut.

“Pada saat Pawai MTQ, setiap peserta menampilkan kemampuan terbaiknya untuk memeriahkan dan memenangkan ajang MTQ ini, saya sangat senang dan bangka ternyata masyarakat Empat Lawang sangat antusias mengikutinya, mulai dari penampilan Drum Band hingga kesenian tradisonal. Saya berharap hasilnmya nanti merupakan yang terbaiki untuk mewakili Kabupaten Empat Lawang di tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya