oleh

Cegah Penularan Virus Corona, Pemerintah Kelurahan Pasar I Muara Enim Semprotkan Disinfektan

MUARA ENIM – Pemerintah Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kelurahan, Kamis (9/7/2020) pagi. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus penularan virus Corona (COVID-19).

Lurah Pasar I, Miftah Sari Sip MSi mengatakan, kegiatan penyemprotan di wilayahnya dilakukan secara rutin selama dua pekan ini. “Dalam dua pekan ini sudah kita lakukan tiga kali penyemprotan. Kegiatan ini kita lakukan, untuk mencegah berkembangnya penyebaran Virus Covid 19 tersebut di wilayah kita, dan penyemprotan ini dilakukan dengan bantuan petugas dari Dinas BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran,” ungkapnya.

Selain melalui penyemprotan disinfektan, dia juga mengharapkan peran serta pribadi dari masyarakat untuk turut memutus rantai penularan virus ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini diikuti juga oleh Babinsa Sertu Mulyana dan Babinkamtibmas, Aiptu Heriansyah SH dan petugas dari Dinas BPBD dan Dinas Damkar. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya