pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Cegah Kemiskinan, 80 KPM di Lahat Terima UEP

221
×

Cegah Kemiskinan, 80 KPM di Lahat Terima UEP

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

LAHAT – 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lahat menerima bantuan barang usaha ekonomi produktif (UEP) dari Pemprov Sumsel.

Kepala Dinas Sosial Lahat Ekman Mulyadi S.Sos menjelaskan, bantuan UEP merupakan upaya terpadu untuk mendorong penguatan ekonomi keluarga agar dapat mengurangi tingkat kemiskinan ekstrim dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan yang diberikan berupa alat dan bahan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. Ada sebanyak 80 KPM penerima UEP yang tersebar dari seluruh kecamatan yang ada di Lahat,” sampainya, Jumat (13/10/2023).

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah SKM MKM diwakili Bidang Penanganan Kemiskinan Ico Coronagawa SKM M.Kes menuturkan, bantuan berupa barang UEP merupakan salah satu upaya mengurangi kemiskinan di Sumsel.

“Harapan kami bantuan bahan dan alat ini dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga bantuan ini memandirikan bapak ibu dalam usaha mengelola UMKM, sehingga perekonomian keluarga dapat meningkat,” jelasnya.

Bupati Lahat H. Cik Ujang SH melalui Sekda Chandra SH MM mengungkapkan, selama ini pemkab punya program prioritas dalam pengentasan kemiskinan, sehingga dengan adanya usaha tersebut dapat meningkatkan pendapatan.

“Mohon ini dimanfaatkan untuk peningkatan UMKM. Pemkab Lahat akan memonitoring bantuan dalam upaya meningkatkan penghasilan dan mengurangi kemiskinan di Lahat,” pintanya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *