pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Capaian dan Efektifitas Program Smart City, Diskominfo Mura Adakan Rapat Teknis

43
×

Capaian dan Efektifitas Program Smart City, Diskominfo Mura Adakan Rapat Teknis

Sebarkan artikel ini
Tim Pelaksana Smart City mengadakan Rapat Teknis Pra Evaluasi Implementasi Smart City Tahap I Tahun 2024, di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kabupaten Musi Rawas, Kamis (6/6/2024).
pemkab muba pemkab muba

Mura – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Musi Rawas selaku Tim Pelaksana Smart City mengadakan Rapat Teknis Pra Evaluasi Implementasi Smart City Tahap I Tahun 2024, di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kabupaten Musi Rawas, Kamis (6/6/2024).

Rapat yang dibuka oleh Plt Asisten II Oktaviano tersebut dipandu oleh Kepala Dinas Kominfo Musi Rawas Adi Irawan, dan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pelaksana program Smart City. Dalam rapat ini berfokus pada capaian program yang sudah berjalan. Selain itu, dibahas pula efektifitas program serta kemanfaatan program yang dirasakan oleh masyarakat.

Disampaikan Adi Irawasn, dari hasil evaluasi smart city tahun 2023, yaitu 2.05. Dan target tahun 2024, yaitu 2.2.

Lanjutnya menambahakan, dari hasil evaluasi smart city tahun 2023 dapat diambil kesimpulan bahwa, dalam penilaian pada tahun 2024 ini dapat dimaksimalkan perumusan Quikwins yang mempunyai bobot 30 dalam scor 1.75 tahun 2023 kemarin.

Adapun indikator dari penialaian Quikwins ada 10, yaitu perumusan inovasi, daya tarik inovasi, manfaat inovasi, keunikan inovasi, peluang kemitraan, potensi pengembangan keberlangsungan sumber daya, manajemen resiko, serta keberlanjutan daripada inovasi tersebut.

“Maka dari itu kami telah berupaya mengumpulkan data apa saja inovasi yang akan dimasukkan ke dalam Quikwins pada tahun 2024. Mulai dari Juni kita sudah berkoordinasi dengan OPD terkait Bappeda dan Litbang terkait data keseluruhan yang di Kabupaten Musi Rawas, “terang Kadis Kominfo Mura.

Dijelaskannya, rencana aksi dalam penilaian smart city tahun 2024, dengan mengevaluasi Quikwins tahun 2024, Dimensi Smart Governance yaitu, aplikasi E-MAK (Bappeda), aplikasi Super Mantab (Diskominfo).

Dan Dimensi Smart Economy, yaitu aplikasi Super Mantab (Diskominfo), dayang muratan (Dinas Pertanian dan Bappeda).

Untuk dimensi Smart Branding, yaitu dewita bersinar dan danau aur (Dinas Pariwisata). Dimensi smart living, yaitu Muyan KB (Dinas KB). Pelatihan UMKM (Diskopm dan Disperindag).(*) Mus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *