pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Camat Sungai Lilin : Komunitas dan Pemerintah Harus Bersinergi Bangun Daerah

50
×

Camat Sungai Lilin : Komunitas dan Pemerintah Harus Bersinergi Bangun Daerah

Sebarkan artikel ini
IMG-20181028-WA0004
pemkab muba pemkab muba

Sungai Lilin I Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin bersama puluhan organisasi, komunitas dan organisasi masyarakat (ORMAS) lakukan upacara penutupan penggalangan dana peduli Sulawesi tengah. Minggu, (28/10/2018).

Emiliya Afrianita, S.STP, M.Si Camat Sungai Lilin memberikan apresiasi kepada komunitas-komunitas yang terlibat dan bekerjasama dalam aksi kemanusiaan peduli Sulawesi Tengah.

“Kami ucapakan terima kasih kepada teman-teman relawan yang sudah bekerjasama akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Insya Allah apa yang kita usahakan ini akan segera disampaikan kepada Dinas Sosial untuk disalurkan,” ujarnya saat memberikan sambutan menutup acara.

Ia berharap Komunitas dan Kecamatan dapat bersinergi untuk membangun Kecamatan Sungai Lilin lebih baik.

“Kami berharap Kedepan semoga kita dapat terus bersinergi untuk membangun Kecamatan Sungai Lilin lebih baik. Saya yakin kepada generasi muda bisa terus berinovasi memberikan perubahan dengan ide-ide dan semangatnya” Tambahnya.

“Kami mohon bantuannya, ayo kita bangun Sungai Lilin. Jika ada kegiatan seperti ini, silahkan ajak kami untuk berpartisipasi. Kami akan support jika itu bernilai positif,” Sambung Camat.

Hal yang sama juga diungkapkan KANIT BINMAS POLSEK Sungai Lilin Iptu Indraweni, SH, pihaknya sangat berterima kasih kepada SATGAS Pramuka dan seluruh teman-teman komunitas dari  tiga Kecamatan Sungai Lilin, Babat Supat dan Keluang yang hadir dalam kesempatan ini bersatu dan peduli untuk kemanusiaan.

“Jika ada kegiatan seperti ini silahkan konfirmasi, kami siap hadir jika diperlukan. Harapanya kita bisa bekerjasama dalam kegiatan seperti ini, semoga amal ibadah yang kita lakukan dibalas Allah SWT,” kata Iptu Indraweni, SH

Sementara itu Muhammad Syaikodir, S.Sos relawan perwakilan Komunitas MUBA Bersatu dari Komunitas GEMAPAKA mengatakan, Kegiatan ini bukanlah akhir dari bersatunya Komunitas-Komunitas di MUBA. “Ini merupakan langkah awal, Semoga kedepan kita bisa adakan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif dan bermanfaat. Jika pemuda bersatu Insya Allah MUBA Maju,” tegasnya bersemangat mengajak relawan yang hadir.

Organisasi dan komunitas di Kecamatan Sungai Lilin, Babat Supat dan Keluang berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp 38.431.800 dan pakaian layak pakai sebanyak 31 karung dan 12 kardus.

Bantuan Dana dan Pakaian layak akan disalurkan melaui beberapa instansi dinas dan swasta, diantaranya Dinas Sosial (DINSOS) Kab. MUBA di Sekayu pada hari Selasa, 30 Oktober 2018.

Melaui Aksi Cepat Tanggap (ACT) SUMSEL dan LAZNAS Yatim Mandiri Palembang pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 diwakili beberapa relawan.

Closing Ceremony Relawan Komunitas MUBA Bersatu digelar di gedung Serbaguna dihadiri unsur Tripika diantaranya Camat dan Polsek Sungai Lilin. Ditandai dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada seluruh Komunitas yang terlibat oleh Pemerintah Kecamatan.(Syaikodir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *