oleh

Camat di Lahat, Berlombalah Jadi yang Terbaik

LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat saat ini tengah mencari indikator penilaian camat terbaik di Kabupaten Lahat. Hal ini menjadi salah satu langkah untuk memaksimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

Penilaian ini diharapkan memberikan dorongan dan motivasi kepada camat yang diharapkan berimbas pada pelayanan kepada masyarakat, termasuk untuk menjadi motivasi bagi camat yang dalam penilaian kinerjanya belum begitu baik.

Pj Sekda Lahat, Drs H Deswan Irsyad, menegaskan dalam penilaian yang akan dilakukan harus objektif. Objektif sendiri bisa terpenuhi jika ada penyusunan indikator-indikator yang jelas. Deswan berpendapat, penilaian secara obejktif ini sesuai dengan kebenaran atau fakta di lapangan, tentunya sebelumnya telah dilakukan kesepakatan oleh tim penilai. Untuk menuju rana objektif itu, harus disusun indikator yang jelas berdasarkan indikator yang telah ditentukan, seperti diberi nilai.

“Panitia penilaian juga harus meminta masukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lahat. Sehingga, seluruh indikator diambil dari seluruh OPD, dan dirumuskan dengan angka-angka,”ungkapnya, Senin (1/3/2021).

Tak sampai disitu, lanjut Deswan, apabila nantinya telah mendapatkan yang terbaik, dinas terkait atau asisten harus memikirkan untuk apa jadi yang tebraik. Apakah mau ditambah anggaran atau dipromosikan.

“Contohnya yang terbaik apa bisa ditambah anggaran atau dipromosikan, kemudian yang terjelek mau dicopot atau bagimana, tujuan memberikan motivasi, camat yang tebraik dapat tercapai walaupun tidak 100 persen,” tegasnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya