pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Calon Karyawan MIND ID Xplorer Desa Tegal Rejo dan Keban Agung

153
×

Calon Karyawan MIND ID Xplorer Desa Tegal Rejo dan Keban Agung

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2022-01-23 at 10.04.31
pemkab muba

PALEMBANG | Selama lima hari tepatnya dimulai Senin-Jumat, 17-21 Januari 2022 sebanyak 5 orang calon karyawan mengikuti program Site Visit dan Xplorer For The Nation dengan mengunjungi Desa Tegal Rejo dan Keban Agung di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Mewakili Manajemen PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Senior Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA Hartono didampingi Manager KBL dan BW Hendri Mulyono dan Manager Keuangan CSR L. Agus Haryadi menyambut baik kehadiran 5 orang calon karyawan Mind Id dalam kegiatan MIND ID Xplorer.

Ia berharap semoga apa yang didapat selama melakukan kunjungan di wilayah Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul tersebut bisa menjadi pengetahuan, pengalaman dan menambah wawasan.

“Semoga apa yang didapat dari kunjungan, tinggal dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Tanjung Enim bisa dijadikan bekal nantinya ketika mulai memasuki dunia kerja di MIND ID,” ucapnya.

Hendri Mulyono menambahkan dengan Xplorer MIND ID ini berharap mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi 5 calon karyawan MIND ID, setelah melihat kondisi sosial, ekonomi dan budaya masyarakat secara langsung sehingga dapat menjadikan diri lebih bijak.

Selain mengikuti kegiatan binaan CSR, kelima calon karyawan ini tinggal di rumah warga. Antonius Hassian, Kelvin Hadi, dan Yohannes Calver tinggal dan menginap di Tegal Rejo serta Yusuf Iskandar dan Achmad Fichri tinggal dan menginap di Keban Agung.

Sementara itu, Antonius Hassian mewakili rekan-rekannya yang tinggal di Tegal Rejo mengucapkan terima kasih kepada PTBA khususnya CSR yang telah mensupport penuh kegiatan MIND ID Xplorer selama di Tanjung Enim.

Ia mengatakan banyak pengalaman dan ilmu-ilmu yang didapat dalam Xplorer di Tanjung Enim, mulai dari kunjungan ke Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Center, Sekolah Binaan Perusahaan, PLTS, mempelajari pembuatan tempe, berkunjung ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), mengajarkan Eco Enzym ke masyarakat, kunjungan ke Taman Pendidikan Al Quran (TPA) hingga berbagi motivasi dengan mengajar anak-anak sekolah dasar serta melihat langsung seni budaya Tanjung Enim yakni Reog.

Dengan melihat visi dan misi Perusahaan, membuat kami sadar tentang pentingnya peduli terhadap lingkungan.

“Semoga kedepannya PTBA dan Tanjung Enim semakin sukses, sehat, damai dan indah. Dan juga masyarakatnya merasakan peningkatan pendidikan, segi ekonomi, budaya, dan nilai-nilai luhur untuk tetap dipegang sebagai masyarakat yang ramah,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Yusuf Iskandar dan Ahmad Fichri yang tinggal dan menginap di Desa Keban Agung, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, PTBA dan Mind ID telah diberikan kesempatan untuk terjun langsung sehingga mendapatkan pengalaman yang berharga ini.

Menurutnya, kehidupan menengah ke bawah serta mengikuti kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, mulai dari kunjungan ke sejumlah Usaha Kecil Menengah (UKM), mengajar dan berbagi pengalaman dengan siswa SD, SMA dan santri TK TPA, mengikuti pengobatan gratis dan mengunjungi kelompok rentan serta kegiatan bersama masyarakat yaitu senam, gotong royong serta pengolahan limbah plastik bisa merasakan langsung kondisi di lapangan.

Sementara Teguh Priyono, Kepala Desa (Kades) Tegal Rejo didampingi Hendra Setiawan selaku pendamping kegiatan mengucapkan syukur Alhamdulillah kegiatan lima hari calon karyawan MIND ID di daerahnya berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Ia menuturkan mulai dari perkenalan ke sekolah, pengolahan limbah plastik, kunjungan ke UKM hingga senam lansia terjalin silahturahmi dengan masyarakat.

Kedepan, harapannya, ketika menjadi pemimpin nantinya ingatlah dengan masyarakat kelas menengah ke bawah yang selama di Tegal Rejo telah bertemu dengan masyarakat prasejahtera.

“Semoga jadi pemimpin yang memiliki akhlak pribadi terjaga. Terima kasih CSR telah mendukung, kami akan tetap mendukung dan mensupport seluruh kegiatan yang dilakukan PTBA khususnya CSR,” tutup Kades Tegal Rejo.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri didampingi oleh Febri Sumantri, Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sekaligus Pendamping Desa yang menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas program baik ini.

Ia menuturkan dengan calon karyawan turun langsung di rumah warga mudah-mudahan dapat mengambil hikmah. Menjadikan diri lebih sabar, semangat dan bekerja keras.

“Terima kasih juga kepada peserta MIND ID atas saran dan masukannya untuk Desa Keban Agung, untuk perbaikan dan pengembangan desa. Kami juga berharap agar CSR PTBA dapat terus mensupport kami dan kami pun siap mensupport untuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan untuk masyarakat yang lebih baik,” ucapnya. (Romi/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *