oleh

Calon Jamaah Haji Lahat Lakukan Vaksinasi COVID-19

LAHAT – Sebagai persiapan keberangkatan 221 Jamaah Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lahat, selesai melakukan vaksin covid 19. Total CJH sendiri sebanyaj 249 namun, faktor kesehatan yang belum mendukung puluhan CJH belum dilakukan vaksinasi.

“Total 249 Jamaah haji. Namun yang sudah di vaksin baru 221 Jamaah, sisanya belum divaksin karena kendala kesehatan pada saat pemeriksaan sebelum disuntik,” terang Kepala Kantor Kementerian Agama Lahat, Drs Rusidi Djafar melalui Kasi Haji dan Umroh Kasi Haji dan Umroh, Drs M Gandil SY, Rabu (24/3/2021).

Diterangkan Gandil, jamaah yang dilakukan vaksin ini merupakan jamaah haji tahun 2020 yang ditunda keberangkatannya akibat covid 19. Nah, jika tahun 2021 ini CJH jadi berangkat maka harus divaksin. “Sesuai dengan agenda minimal pada 31 maret ini semua jamaah haji sudah selesai vaksinasi tahap pertama selanjutnya tahap kedua di bulan April,” sampainya.

Diakui Gandil, untuk kepastian keberangkatan jamaah haji sampai saat pihkanya belum bisa memberikan keterangan secara pasti, namun kepastian berangkat atau tidak akan diketahui bulan Maret 2021 dari pemerintah.

“Persiapan jamaah haji sudah siap dari sisi ilmu bahkan menasik tinggal menunggu kabar dari Pemerintah saja,” ujarnya.

Gandil juga mengimbau kepada jamaah haji untuk tetap menjaga kondisi sehat dan bugar dan berdoa agar wabah covid-19 bisa cepat hilang sehingga para jamaah bisa lebih cepat berangkat. “Jaga kesehatan bagi jamaah dan nanti apapun keputusan dari Pemerintah akan kita sampaikan baik melalui whatsapp grup atau di telephon langsung,” ujarnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya