oleh

Caleg Remaja Dapil II Sumsel, Sebut Gotong Royong Kunci Menangkan Perang Lawan Covid-19

PALEMBANG I Calon Legislatif (Caleg) Parlemen Remaja 2020 asal Sumatera Selatan, Safa Nur’Aisyiyah, dengan lantang menyuarakan perang pada Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam kampanye-nya, yang ia posting diakun Instagram Safa_N.A, Caleg Parlemen Remaja 2020, Dapil II Sumsel ini menyebut, jika saat ini sedang mengalami Perang Dunia ke-3, dengan musuh bersama yakni Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Peperangan kali ini berbeda, karena musuh yang dihadapi tidak kasat mata. Tak ada yang mengetahui keberadaan Covid-19, dimana dan sampai kapan.

Tak heran jika banyak korban jiwa berjatuhan karena Covid-19. Di Indonesia sendiri, sampai 29 September lalu, tercatat ada 282.724 orang yang terkonfirmasi positif, 210.437 sembuh dan 10.601 orang meninggal dunia. Masalah ini butuh solusi dan penanganan yang tepat.

Apalagi, Covid-19 kini juga telah memberikan dampak pada sendi-sendi perekonomian, pendidikan, sosial dan bahkan semua bidang. 

“Saya sebagai generasi bangsa sangat prihatin dengan kondisi ini. Covid-19 menjadi musuh bersama. Mari kita taklukkan Covid-19 bersama-sama,” kata Siswa Kelas XI SMA Negeri 01 Tanjung Batu, Ogan Ilir yang tengah mengikuti pemilihn Calon Legislatif (Caleg) Parlemen Remaja 2020 dari Sekjen DPR RI.

Jika ia menjadi legislatif, maka dua peran yang bakal dimaksimalkan adalah pengawasan dan anggaran. Dewan bisa bekerja sama dengan pemerintah, untuk dapat memberantas wabah Covid-19 dari bangsa ini.

“Mengawasi pelaksanaan dari penanggulangan Covid-19 serta sanksi yang diberlakukan. Selain itu, juga aktif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” jelasnya.

Covid-19 bisa ditangani jika semua pihak mau ikut andil dalam penanganan. Dibutuhkan kolaborasi dan peran dari semua lapisan masyarakat untuk dapat membuat kehidupan di negara ini bisa kembali normal.

“Penanganan Covid-19 tak bisa sendiri, semua harus bergotong-royong,” ucapnya. 

Terakhir, Safa mengharapkan bantuan like dari masyarakat Sumsel pada video kampanye yang ia posting di akun Instagram pribadinya Safa_N.A. 

Sekadar untuk diketahui, Sekjen DPR RI mengelar pemilihan Parlemen Remaja 2020. Seleksi yang dilakukan meliputi Esai dengan tema ‘Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19 Optimis Kita Bisa’ dan Video Kampanye dengan tema ‘Jika saya menjadi legislator : Apa yang akan dilakukan dalam menangani pandemic Covid-19?.

Peserta Parlemen Remaja 2020, akan mewakili Dapil sesuai Dapil Pemilihan Anggota Legislatif DPR RI. Setiap Dapil akan dipilih dua orang dengan nilai terbaik. Khusus Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akan dipilih satu wakil dengan nilai terbaik. (Fen)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya