pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Bus Sriwijaya Jurusan Palembang-Bengkulu Jatuh ke Jurang Lematang

24
×

Bus Sriwijaya Jurusan Palembang-Bengkulu Jatuh ke Jurang Lematang

Sebarkan artikel ini
IMG-20191224-WA0006
pemkab muba

Pagaralam | Bus penumpang jurusan Bengkulu-Palembang jatuh ke jurang di Liku Lematang Indah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (24/12/2019), sekitar pukul 23.45WIB.

Informasi dihimpun di lapangan, akibat kecelakaan ini puluhan penumpang mengalami luka dan sembilan diantaranya meninggal dunia.

Tim gabungan dari TNI, Polri, Tagana, Basarnas, dan tim relawan lainnya saat ini sudah melakukan upaya evakuasi para korban dari dasar jurang.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK melalui Kasat Lantas Iptu Rizky Mozam SH MH membenarkan, telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah kendaraan Bis Sriwijaya asal bengkulu tujuan palembang jatuh ke jurang liku lematang.

“Bis Sriwijaya asal bengkulu jatuh diduga akibat Rem Blong sehingga menyebabkan kecelakan menabrak tembok penahan liku lematang dan jatuh ke bawah aliran sungai lematang dengan ketinggian kurang lebih 80 meter,” Ujarnya 

Kasat menjelaskan untuk saat ini tim gabungan dari TNI Polri, Dishub,Basarnas, BPBD, dan Tagana sedang berjibaku mengevakuasi penumpang yang masih terjebak di dalam bis.

Menurutnya, untuk total seluruh penumpang masih kita tunggu hasil evakuasi dan laporan dari loket bis sriwijaya bengkulu. “Penyebab kecelakaan masih didalami tapi diduga kuat akibat rem blong,”katanya. (Digo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *