pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Bupati Ogan Ilir Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Narkotik

53
×

Bupati Ogan Ilir Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Narkotik

Sebarkan artikel ini
Ofi
pemkab muba
Bupati Ogan Ilir Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Narkotik
Petugas mengawal Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiandi (kedua kanan) saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/11). (ANTARA/Nova Wahyudi)

JAKARTA I Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan menetapkan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi Mawardi sebagai tersangka dengan bukti hasil tes urine yang menunjukkan positif mengandung methamphetamine.

Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan Brigjen Pol M Iswandi Hari menyatakan Ahmad alias Ovi (27) ditetapkan sebagai tersangka bersama empat temannya.

“Mereka ditangkap tim dari BNN Pusat di kediaman orang tuanya Mawardi Yahya yakni mantan Bupati OI di Jalan Musyawarah, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, setelah kedapatan pesta sabu-sabu pada Minggu malam (13/3),” kata Iswandi dilansir CNNindonesia.com, Senin (14/3).

BNN menangkap 18 orang dari rumah Mawardi. Setelah dilakukan tes urine, lima dari 18 orang tersebut positif mengkonsumsi narkotik. Selain Ovi, empat orang lainnya adalah Murdani (karyawan swasta), Faizal Rochie (PNS RSUD Enarldi Bahar), Juniansyah (buruh perusahaan), dan Deny Apriansyah (PNS Ogan Komering Ulu Timur).

“Proses selanjutnya akan ditangani BNN pusat di Jakarta dan BNN Sumsel sifatnya hanya membantu,” kata dia.

Saat ini Ovi dan empat tersangka lainnya telah dibawa ke Jakarta. Kelima tersangka ini tiba di Bandar Sultan Mahmud Badaruddin II sekitar pukul 11.00 dan langsung digelandang masuk ke ruang bagian dalam bandara oleh petugas. Beberapa tersangka terlihat membawa tas ransel, sementara petugas BNN membawa tiga buah kardus.

Ovi terpilih menjadi bupati berpasangan dengan wakilnya Ilyas Pandji Alam setelah mengalahkan pasangan pembawa acara ternama Helmy Yahya-Muchendi Mahazarekki dan Sobli Rozali-Taufik Toha. Ovi dilantik sejak Februari 2016 yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2015.

Pria yang berencana melepas lajang pada April ini merupakan putra bupati sebelumnya yakni Mawardi Yahya yang telah memimpin Ogan Ilir selama dua periode. (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *