oleh

Tingkatkan Etos Kerja, Pemkab Empat Lawang Bina PLBK

TEBING TINGGI I Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Empat Lawang  akan mengeelar penyuluhan sosialisasi, terhadap Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di setiap kecamatan se kabupaten empat lawang yang akan  di laksanakan di akhir Maret ini

Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Empat Lawang Sulni SH, melalui Kepala Bidang Kependudukan Bambang Sumantri mengatakan, pembinaan ini di lakukan rutin satu tahun sekali guna mempertahankan dan meningkatkan etos kerja petugas PLKB di setiap kecamatan Kabupaten Empat Lawang.

Menurutnya sejauh ini di penyampaian pelaporan di lapangan  belum sempurna  dan belum maksimal dalam laporan kependudukan ,maka dari itu di adakannya lah sosialisasi ini guna memaksimalkan laporan kependudukan kepada provinsi.

“Kami adakan pembinaan terhadap mereka di masksudkan agar para PLKB dan Pos Kb di desa bisa mempertahankan etos kerja, termasuk mempersiapkan pelayanan KB di puskesmas,” ungkap Bambang, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/3).

Lanjut Bambang, bahwa acara pembinaan di setiap kecamatan ini merupakan acara yang diadakan rutin setiap setahun sekali ,demi tercapainya laporan yang signifikan dan sesuai

“Selama ini petugas KB yang di LINI desa belum maksimal dalam pelaporan kependudukan ,dengan adanya pembinaan ini di harapkan pelaporan kependudukan benar-benar real dan sgnifikan, yang memang tujuan dari pembinaan ini selain pelaporan kependudukan ,Penyampaian informasi PLKB harus lah sepaham dengan pemahaman masayrakat dalam hal KB,” ungkapnya. (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya