pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Bupati Lahat Tekankan Pentingnya Peran Keluarga

156
×

Bupati Lahat Tekankan Pentingnya Peran Keluarga

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

LAHAT – Bupati Lahat H. Cik Ujang SH hadiri secara langsung memperingati Hari Keluarga Nasional ke-30 yang mengambil tema ‘menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju’, bertempat di aula Desa Selawi Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Kamis (12/10/2023).

Kepala BKKBN Lahat H. Ujang Kurniawan menyampaikan, pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Kabupaten Lahat merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.

“Diharapkan dapat menjadi upaya menginformasikan program kependudukan dan keluarga berencana, serta membangun komitmen bersama terutama dalam menurunkan stunting di Kabupaten Lahat,” ucapnya.

Sementara Kepala BKKBN Sumsel Taruna SH M.Hum menyampaikan apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang sudah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana 2022 atas kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB) dan kesejahteraan keluarga, serta capaiannya dalam penurunan stunting.

“Penghargaan yang diterima Bupati Lahat itu merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, Hari Keluarga Nasional adalah momen yang berharga, mengingatkan kita tentang pentingnya keluarga sebagai pondasi kuat dalam membangun masyarakat harmonis dan sejahtera.

“Hari ini kita merayakan 30 tahun dedikasi cinta dan komitmen untuk memperkuat keluarga sebagai satu kesatuan yang kokoh dan saling mendukung,” jelas dia.

“Pemerintah Kabupaten Lahat berusaha untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan keluarga yang sehat dan bebas stunting. Selamat Hari Keluarga Nasional ke-30. Melalui kegiatan ini saya juga mengajak semua elemen masyarakat termasuk lembaga pendidikan, agama dan organisasi dalam mewujudkan visi keluarga yang kuat, sehat dan sejahtera, serta bebas dari stunting,” kata Cik Ujang

Dikesempatan itu, para penyuluh KB menampilkan tari rai rai dan pemberian penghargaan yang sesuai dengan kategori dalam program keluarga berencana. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *