oleh

Bupati Belitung Apresiasi Peran Tenaga Medis Lawan COVID-19

Beritamusi.co.id | Bupati Belitung Sahani Saleh mengapresiasi peran tenaga medis dalam melawan penyakit serta menangani pasien-pasien positif COVID-19 di daerah itu.
“Saya memberikan apresiasi besar kepada petugas medis yang telah bekerja keras dan melelahkan menangani ratusan pasien positif COVID-19,” katanya di Tanjung Pandan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu.

Sahani saleh mengatakan tenaga medis tidak hanya berjuang keras membantu dan menyelamatkan pasien, namun juga berjuang menjaga dirinya sendiri dari penyebaran COVID-19.

“Meningkatnya jumlah pasien positif COVID-19 di Belitung menuntut peran tenaga medis dan tenaga kesehatan COVID-19 benar-benar lebih ekstra baik siang maupun malam,” katanya.

Dia berharap kepada tenaga medis COVID-19 yang sedang bertugas agar bisa menjaga dan melindungi diri dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) secara baik dan benar, sehingga tidak terinfeksi virus COVID-19.

“Menjaga dan melindungi diri perlu dilakukan karena jumlah tenaga medis yang terbatas dan waktu bekerja cukup padat dikhawatirkan mereka justru yang bisa menjadi korban karena kemarin sudah ada satu kasus tenaga medis kita yang terinfeksi COVID-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19 yang mencapai 110 orang bisa dikatakan menjadi gelombang kedua dari penyebaran virus corona jenis baru di wilayah itu.

“Kami khawatir gelombang kedua ini akan lebih ganas dari yang pertama dan ancaman ini harus sejak sekarang kita antisipasi secepat mungkin dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dia optimis mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu dapat diputus selama masyarakat disiplin dalam mematuhi dan menerapakn protokol kesehatan.

“Kami berharap melalui upaya penelusuran kontak pasien positif COVID-19 yang dilakukan oleh tim nantinya jumlah terkonfirmasi positif tidak bertambah lagi,” ujar Sahani Saleh.(Krs)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya