pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Bulan Ramadhan, Pasar Murah Digelar Keliling Kelurahan di Kayuagung

84
×

Bulan Ramadhan, Pasar Murah Digelar Keliling Kelurahan di Kayuagung

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) terus menggelar operasi pasar murah bersubsidi tiga kali dalam sepekan. Pasar murah digelar keliling dibeberapa kelurahan dalam Kecamatan Kota Kayuagung.

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) OKI M. Refly MS menyampaikan, kegiatan operasi pasar murah ini untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terlebih di bulan suci Ramadhan tren harga mengalami kenaikan.

“Operasi pasar murah ini masih rutin dilaksanakan tiga kali dalam sepekan. Hanya saja pada bulan Ramadhan, lokasi agar berpindah-pindah (mobile) untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat,” kata Refly pada gelaran pasar murah di kantor Lurah Sidakersa, Kamis (14/3/2024).

Ia menyampaikan, pada kegiatan operasi pasar murah kali ini ditawarkan 500 paket sembako yang dipasaran itu senilai Rp 110.000, bisa dibeli dengan harga Rp.70.000. Serta 700 paket beras 5 Kg plus minyak goreng hanya Rp 65.000. Hal ini karena telah mendapatkan subsidi dana dari Forum CSR Kabupaten OKI.

Ia berharap agar kegiatan pasar murah ini bisa dimaksimalkan masyarakat dan jangan sampai ada yang berniat untuk melakukan penimbunan, karena hal itu akan merugikan warga lainnya.

“Kami imbau agar bahan-bahan kebutuhan pokok yang dibeli pada pasar murah hari ini tidak diperjualbelikan lagi. Artinya ini hanya untuk konsumsi rumah tangga atau konsumsi pribadi,” ujar dia. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *