pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pemkot Palembang Imbau Masyarakat Kedepankan Toleransi

15
×

Pemkot Palembang Imbau Masyarakat Kedepankan Toleransi

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Pemerintah Kota Palembang, mengajak warga di 18 kecamatan di Metropolis mengedepankan sikap toleransi selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Saya minta kepada warga Kota Palembang agar melaksanakan ibadah puasa ini dengan baik dan mengedepankan sikap toleransi,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Rabu (14/3/2024).

Menurutnya, dengan mengedepankan sikap toleransi, maka tingkat kerukunan antar warga akan menjadi lebih baik, sehingga pelaksanaan ibadah puasa terlaksana dengan lebih baik.

“Sikap toleransi itu di tekankan juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran yang biasanya dilakukan para remaja. Apabila para warga mengedepankan sikap toleransi maka dengan kesadaran akan menghindari perbuatan yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kappolrestabes Palembang, Harryo Sugihartono mengatakan , pihaknya meningkatkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk mengantisipasi tawuran selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kami meningkatkan patroli Kamtibmas selama Ramadhan ini agar warga Kota Palembang bisa menunaikan ibadah puasa dengan lebih baik,”katanya.

Ia menambahkan pengamanan ditingkatkan dengan mengantisipasi aksi tawuran antar remaja di Kota Palembang dengan mengerahkan personel untuk melakukan patroli keliling.

“Semua perbuatan yang mengganggu Kamtibmas seperti aksi tawuran yang sering terjadi menjelang subuh, sahur on the road, balap liar dan peningkatan kegiatan masyarakat menjelang berbuka puasa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *