oleh

Bukan Hanya Duo Ducati, Marquez Juga Terjatuh di Depan Rossi

Marc Marquez terjatuh di podium, tepat di hadapan Valentino Rossi. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez terjatuh di podium, tepat di hadapan Valentino Rossi. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

ARGENTINA I Bukan hanya Jorge Lorenzo dan duo Ducati yang terjatuh di GP Argentina, melainkan juga Marc Marquez. Bedanya, Marquez terjatuh saat dirinya sudah memastikan gelar juara di tangannya.

GP Argentina menghadirkan sejumlah kejutan dimulai dengan tergelincirnya Lorenzo di lap keenam tanpa adanya gangguan dari pebalap lain. Kejutan lebih besar terjadi di beberapa meter jelang finis saat duo Ducati, Andrea Davizioso dan Andrea Iannone bertabrakan dan keluar dari arena pertandingan.

Tergelincirnya duo Ducati membuat Rossi yang sudah tertinggal pun pada akhirnya mampu mengakhiri lomba di posisi kedua. Ternyata, bukan hanya duo Ducati saja yang terjatuh di hadapan Rossi. Sang juara GP Argentina, Marquez pun terpeleset di hadapan Rossi.

Momen memalukan Marquez tersebut terjadi saat pebalap asal Spanyol itu akan naik ke podium juara. Mendapat sambutan dari para penonton, Marquez langsung bersemangat menaiki podium nomor satu miliknya.

Ia pun memilih untuk melompat dan bukan berpijak dengan biasa. Pilihan Marquez ternyata salah. Kaki Marquez tak mendarat sempurna sehingga ia akhirnya terpeleset dan jatuh di depan Rossi.

“Saya akan protes kepada Direktur Perlombaan karena tak ada tanda peringatan bendera di tempat itu,” ucap Marquez bergurau saat ditanya tentang insiden tersebut pada sesi konferensi pers.

Satu hal yang menarik di insiden tergelincirnya Marquez, Rossi yang melihat langsung kejadian itu tampak cuek dan tak bereaksi sedikit pun, entah itu tertawa ataupun menawarankan uluran tangan.

Rossi dengan dingin tetap menaruh helm miliknya dan kemudian tetap meneguk minuman yang digenggamnya, sedangkan di saat bersamaan Marquez berusaha bangkit sambil tertawa. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya