pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Buat Imbauan Prokes dengan Bahasa Komering

61
×

Buat Imbauan Prokes dengan Bahasa Komering

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2020-12-02 at 16.51.20
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Ada yang unik dalam rangka mengajak masyarakatnya menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terpapar Covid-19. Seperti yang dilakukan Camat Tanjung Lubuk memilih Bahasa Komering dalam imbauan maupun spanduk yang dipasang di jalan.

Camat Tanjung Lubuk, Abdul HakimĀ  mengatakan, sengaja memasang spanduk dengan Bahasa Komering pasalnya 95 persen warganya merupakan orang komering sehingga penyampaiannya lebih mudah.

“Kalau dengan bahasa sendiri lebih mudah mereka mengerti apalagi yang sudah berusia lanjut,”terangnya beberapa waktu lalu.

Apalagi kan penerapan protokol kesehatan memang sudah menjadi keharusan dilakukan setiap warga yang melakukan aktifitas diluar dengan memakai masker, mencuci tangan, tidak berkerumun serta lainnya.

Ia pun tak bosan meminta kepada kades agar setiap acara hajatan mauoun pertemuans ecara terbatas untuk terus mengingatkan warga melakukan protokol kesehatan sehingga wabah Covid-19 dapat dihindari.

“Ini harus dari kesadaran diri sendiri untuk menanamkan dalam diri mematuhi prokes,”pintanya.

Kalau kondisi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanjung Lubuk masih aman, karena berkat dukungan masyarakat yang selalu menerapkan protokol kesehatan dan menuju kehidupan baru ini juga harus terus dilakukan. (Jangmat)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *