oleh

Buang BB Dalam Sumur, Bandar Sabu Diborgol Polisi

MUSIRAWAS | Mencoba kelabui petugas dengan cara membuang bungkus plastik hitam berisi paket sabu-sabu di dalam sumur, Iryanto (52) seorang petani warga Desa seriang, Kecamatan Tuan Negeri Kabupaten Musi Rawas tak berkutik diborgol tim Satnarkoba.

Pelaku ditangkap tengah berada di pondok belakang rumahnya, Sabtu (6/6) siang. Sementara dari tangan pelaku, petugas amankan barang bukti 8 bungkus plastik klip berisi kristal putih sabu siap edar, unit handpone,  tiga alat pengisap bong, dua unit timbangan elektronik  bersama sejumlah korek api gas. 

Kapolres Mura AKBP Efrannedy didampingi Kasat Narkoba Polres Mura Iptu Khairudin membenarkan, Pelaku ditangkap, dari hasil laporan keresahan warga terhadap pelaku yang kerap menjadikan tempat tinggalnya sebagai tempat transaksi narkoba jenis sabu-sabu. 

“Pelaku menyediakan fasilitas alat pengisapan bong sehingga siapa yang memesan paket sabu bisa langsung mengisap disana,”terang AKBP Efrannedy didamping Kasat Narkoba Iptu Khairudin dalam keterangan pres rilis di halaman Mapolres Mura, Senin (8/6) pagi pukul 10.00 WIB. 

Dijelaskan pria mantan Gakkum Korlantas Polda Kalteng ini, dari penangkapan pelaku pihaknya juga telah mengantongi identitas Del yang disinyalir sebagai penyedia barang bukti (Bb) sabu-sabu.

“Dari hasil penangkapan pelaku, diamankan Bb 8 klip paket sabu-sabu 1. 35 gram siap edar. Bersama satu unit handphone digunakan sebagai alat transaksi, dua unit timbangan digital, dan juga beberapa peralatan isap sabu yang memang sengaja disiapkan oleh pelaku,”bebernya. 

Sementara, sambung Efrannedy dari pengakuan pelaku aksi mengedarkan sabu-sabu sudah cukup lama digelutinya. 

“Dan dari pengakuan pelaku mengedarkan sabu-sabu sudah tiga bulan terakhir. Dan semuanya dari hasil penjualan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemudian pelaku juga mengakui jika ada yang pesan disediahkan, alat isap yang bisa digunakan langsung,”tandasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Iptu Khairudin menyebutkan pelaku berhasil ditangkap dengan setelah anggotanya melakukan penyamaran dengan memesan paket sabu, lalu tiba di lokasi langsung dilakukan penggerbekan dan pelaku dilakukan penangkapan.

“Pengungkapan perkara pelaku sendiri, mulanya memang dari hasil informasi warga. Kemudian, dilakukan penyelidikan benar, lalu kita turunkan anggota lakukan penyamaran. Adapun, ketika dilakukan penangkapan dipondok belakang rumah dan pelaku pun membuang Bb bungkus plastik diduga paket sabu. Akan tetapi, setelah dilakukan penggeledaan dalam rumah berhasil diamankan paket sabu-sabu, bersama sejumlah peralatan dan timbangan yang disimpan dalam tas selempang warna coklat milik pelaku,”tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya