pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

BSB Cabang Kayuagung Sosialisasikan Kredit Modal Kerja Konstruksi

87
×

BSB Cabang Kayuagung Sosialisasikan Kredit Modal Kerja Konstruksi

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Ogan Komering Ilir I Bank SumselBabel Cabang Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengumpulkan pelaku konstruksi atau pemborong yang ada di Kayuagung gunak melakukan Sosialisasi produk kredit. Para pemborong ini dikumpulkan di Hotel Dinesti Kayuagung, Kamis (2/4).

Ada beberapa produk BSB yang disosialisasikan. Antara lain, Kredit Modal Kerja Konstruksi dan KUR Kredit Usaha Rakyat.

Pimpinan BSB Cabang Kayuagung, Tabroni, saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini dikemas dalam Gathering Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung bersama Pelaku Usaha Jasa Konstruksi di kab OKI. Pada kesempatan kali ini kita mengajak pelaku kontruksi sebagai pintu masuk ke usaha-usaha lain. Termasuk usaha mikro.

“Kita juga ada kredit cash collateral atau agunan pinjaman menggunakan deposito. Jadi misal ada uang Rp 1 miliar di deposito BSB, bisa dicairkan Rp 900 juta. Untuk bunga juga ringan hanya 7 persen,” katanya.

Bahkan untuk proses pencairan juga cepat. Tidak lama. Cukup satu hari dana bisa dicairkan. Untuk syarat juga muda.

Tabroni menjelaskan untuk pelaku usaha mikro, bisa menggunakan KUR Kredit Usaha Rakyat. Bunga cukup rendah hanya 7 persen epektif. Jangka waktu paling lama lima tahun. Pinjaman bisa sampai Rp 500 juta tergantung jaminan dan jenis usaha dan kemampuan.

Sementara untuk realisasi KUR di Kabupaten OKI cukup baik. Sampai 2019 realisasinya sudah mencapai Rp 7 miliar. Target realisasi tahun 2019 ini sebesar Rp 19 miliar.

“Kita optimis bisa tercapai target realisasi. Untuk wilayah OKI ini cukup bagus, buktinya tidak ada kredit macet atau 0  persen untuk kredit macet,” katanya.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *