oleh

Bobol Rumah Curi HP, Pria Pengangguran di Palembang Didor Polisi

Palembang l Bobol rumah curi HP, Vinus terpaksa meringis kesakitan setelah terkena tembakan oleh anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan AKP Robert P Sihombing. SH. MH, Jumat (30/4/2021).

Diketahui Vinus merupakan pelaku pencurian di Jalan Merdeka Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukti Kecil Palembang, pada Ahad (18/3/2021) lalu sekira pukul 04.30 WIB, di rumah korban AD.

Berdasarkan kronologi pencurian tersebut dilakukan saat korban pergi ke masjid untuk sholat Subuh. Pelaku yang sudah mengintai langsung masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu, lalu mengambil handphone [Hp] korban.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit AKP Robert Sihombing mengatakan, bahwa tersangka tersebut sudah diamankan oleh anggota unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang yang pada saat itu di pimpin oleh Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing. SH. MH

“ Benar tersangka diamankan setelah adanya laporan dari korban, kemudian Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134 melakukan penyelidikan dan penangkapan,” ujarnya, Jumat (30/4/2021).

Lalu Irvan menambahkan, atas ulah tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.

“ Tersangka dengan terpaksa diambil tindakan tegas terukur lantaran berusaha melawan saat ditangkap, kita juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah kotak Hp Merk Samsung A72 dan 1 unit Hp Merk Samsung A72 warna hitam,” tambahnya.

Sementara itu, pelaku mengakui bahwa telah mencuri Hp korban tersebut.

“ Ya pak, benar memang saya yang melakukan aksi pencurian, dikarenakan saya lagi butuh uang, dan tidak memiliki pekerjaan layak. Menyesal pak, uang hasil penjualan Hp sudah habis dipakai membeli kebutuhan sehari-hari,” bebernya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya