oleh

Bersebab Orang Bangka, Saya Tahu Tambang di Mengkubung

* Disebut Koordinator Tambang Timah Ilegal Laut Riding Panjang, Ini Kata Hendri Gondrong

BELINYU – Maraknya penambang timah ilegal di perairan laut Desa Riding Pajang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka tak lepas dari peran beberapa nama yang disebut-sebut sebagai koordinator.

Salah satu nama yang disebut-sebut sebagai koordinator tambang adalah Hendri Gondrong. Sempat beredar kabar jika Hendri Gondrong akan mengamankan media untuk kelancaran kegiatan tambang di wilayah perairan laut tersebut.

” Tidak tahu karena saya tidak menambang dan tidak punya ponton. Saya tahu ada tambang di mengkubung karena saya orang Bangka,” elak Hendri Gondrong saat dihubungi melalui sambungan telepon,Senin (5/4/2021).

Selanjutnya, diungkapkannya jika memang ada pertemuan beberapa waktu lalu di Belinyu.

” Memang ada pertemuan dan saya diundang namun saya tidak mengurus tambang disitu,” ucap Hendri Gondrong.

Sementara itu, sumber terpercaya menyampaikan jika Hendri Gondrong menunjuk Kasim sebagai pengurus timah ilegal laut Riding Panjang.

“Saat pertemuan itu di Belinyu dengan lantangnya Hendri Godrong mengatakan untuk media dia akan mengamankan dan Hendri Gondrong menunjuk Kasim sebagi Koordinator yang mengumpulkan timah hasil tambang ilegal laut Riding Panjang,” kata sumber yang minta identitasnya untuk dirahasiakan ini, Senin (5/4/2021).

Sebelumnya, Dirjen Minerba Ridwan Djamaluddin memberikan atensinya terkait dengan pertambangan timah ilegal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.Dirjend Minerba mengingatkan agar smelter swasta untuk tidak membeli timah dari hasil tambang ilegal.

Hingga berita ini diturunkan,Kapolda Babel Irjend Pol Anang Syarif Hidayat sedang diupayakan konfirmasi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi malah mengirim link berita lawas. Link berita yang dikirim saat Polsek Belinyu melakukan penangkapan di wilayah tambang Belinyu. (Edi)

Komentar

Berita Lainnya