oleh

Fisip UIN Raden Fatah Palembang Tuan Rumah Kongres HIMAPOL se Indonesia.

Palembang | Bertempat di gedung auditorium Kantor pusat UIN Raden Fatah Palembang kongres Himpunan mahasiswa ilmu politik Indonesia (HIMAPOL) ke VI resmi dibuka (05/04/2021).

Acara pembukaan ini merupakan rangkaian awal agenda kongres yang akan dilaksanakan selama 4 hari (05-08 April 2021). Kongres Himapol ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka ajang silaturahmi mahasiswa ilmu politik se indonesia.

Hadir dalam pembukaan kongres asisten I pemerintah provinsi Sumatera Selatan Dr.Ahmad Najib,Dekan Fakultas Ilmu Sosial diwakili Wakil Dekan III Dr.Kun Budianto, Kaban Kesbangpol Sumatera Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin dan perwakilan Dosen Ilmu Politik Fisip UIN Raden Fatah.

Gilang Rizki Ketua pelaksana kongres dalam laporannya menyampaikan bahwa kongres ke VI ini dihadiri 52 delegasi dari universitas seluruh Indonesia.

Dr.Ahmad Najib yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kawan-kawan selingkup Himapol Indonesia di kota Palembang dan beliau menyatakan bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung penuh acara ini dan mengapresiasi Fisip UIN Raden Fatah sebagai tuan rumah.

“Semoga acara ini sukses dan melahirkan gagasan penting dalam rangka memberikan kontribusi bagi Negara dan bangsa tercinta” ujarnya. Selain itu beliau juga menyebutkan wisata dikota Palembang tidak kalah jauh dari daerah-daerah lain dan beliau juga menegaskan kepada peserta delegasi untuk mencicipi 17 jenis pempek yang merupakan makanan khas dari Kota Palembang.

Wakil Dekan III Fisip UIN Raden Fatah Palembang Dr. Kun Budianto menyatakan bangga kepada HMPS Ilmu Politik yang telah sukses menjadi tuan rumah Kongres.

“Kami dekanat mengapresiasi acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia”tukasnya.

Komentar

Berita Lainnya