oleh

Berkat Kinerja Emiten, Bursa Saham Diproyeksi Perkasa

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (4/8).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksikan perdagangan bursa hari ini ditopang oleh laporan apik keuangan emiten untuk semester pertama 2021. Selain itu, juga ditunjang oleh melandainya kasus harian covid-19 dalam negeri.

“Penguatan akan didorong oleh turunnya kasus covid-19 dari dalam negeri saat ini serta laporan keuangan semester I 2021 beberapa emiten yang mencatatkan kinerja cukup baik,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Rabu (4/8).

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.088-6.109 dan resistance 6.146-6.162.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan bahwa secara umum kinerja emiten masih dibayangi oleh situasi perekonomian yang masih belum pasti. Tantangan serupa, lanjutnya, masih akan mewarnai pasar saham hingga beberapa waktu ke depan.

“Rentang gerak IHSG masih akan berada dalam fase konsolidasi dengan potensi tekanan yang masih terlihat lebih besar dibanding kemampuan naik, hari ini IHSG berpotensi tertekan,” ucap William.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.007 dan resistance 6.202. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu BBCA, TLKM, UNVR, ICBP, BINA, ASRI, SMRA, CTRA, dan BSDE.

Pada perdagangan sebelumnya, yakni Selasa (3/8), IHSG menguat ke 6.130 atau naik 34,02 poin atau 0,56 persen. Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih atau net buy di seluruh pasar sebesar Rp125,97 miliar. (Net)

Komentar

Berita Lainnya