oleh

Beri Imbauan Tertib 4 M, “Push Up” Pelanggar Prokes

LUBUKLINGGAU | Sebagai upaya menekan penyebaran wabah covid 19, khususnya di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Tim penegakan hukum (Gakkum) Prokes Polres Lubuklinggau, rutinkan giat razia ops Yustisi disejumlah titik ruas jalan protokol, lokasi keramaian di Kota Lubuklinggau.

Dalam pelaksanaanya, petugas memberikan imbauan tertib 4 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan. Bahkan, dengan humanis petugas pun menghentikan pengendara tidak menggunakan masker, kemudian memberikan sanksi tegas tindakan Fisik “Push Up”, teguran tertulis, dan Surat Pernyataan kepada warga maupun pengendara bermotor yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Satuan Lalulintas (Satlantas) Personil Polres Lubuklinggau, terus rutinkan ops Yustisi penanganan covid 19. Dalam pelaksanaanya, personil kita memberikan imbauan terkait 4 M kepada warga maupun pengguna jalan. Selain itu, kita pun berikan sanksi tegas bagi para pelanggar protokol kesehatan (Prokes), salah satunya hukuman “Push Up”,”terang AKBP Nuryono SIK didampingi Kasubag Humas Polres Linggau Iptu Aprinaldi ketika dibincangi Beritamusi.co.id, Kamis (26/11/2020) siang.

Dijelaskan Nuryono mantan Kasatreskrim Poltabes Palembang, dalam pelaksanaan ops Yustisi Polres Lubuklinggau tidak sendiri, melainkan dibackup personil TNI dari Dandim 0406 MLM bersama penegak perda Kota Lubuklinggau Sat-Pol PP

“Operasi Yustisi, akan terus rutin digelar sampai kondisi pandemi covid 19 di kota Lubuklinggau, benar-benar sudah tidak ada lagi. Selain terjunkan personil dari Gakkum Prokes. Personil polres Mura juga disebar menjadi relawan pemakaman jenazah covid 19,”tandasnya.

“Begitupun setiap malamnya, seluruh personil masing-masing Polsek turun mendatangi lokasi keramaian, pusat perbelanjaan, tempat nongkrong yang tidak menyediakan pendukung prokes, berupa alat cuci tangan,”tukasnya (NURDIN).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya