oleh

Berbagi Informasi, Ketua DPRD OKI Kunker ke DPRD Kota Bekasi

Proses percepatan pembangunan di OKI yang juga ditentukan DPRD Kabupaten OKI, bukan hanya berdasar pada kebijakan lokal. Namun sejumlah keputusan DPRD Kabupaten OKI juga berlandaskan pada berbagai pokok pikiran (pokir) yang digali dari beberapa daerah. Salah satu diantaranya dari DPRD Bekasi.

——————————————-

Guna menggali berbagai informasi dari luar daerah, mengawali 2019, Ketua DPRD Kabupaten OKI, HM Yusuf Mekki melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Bekasi. Kali itu, Yusuf bersama stafnya disambut Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Irman Firmansyah SH, Jumat (4/1).

Kunjungannya ke DPRD Kota Bekasi menurut Yusuf untuk saling berbagi informasi dan pengalaman, terutama penyusunan pokir DPRD. Tujuannya untuk menjalankan tugas dan fungsinya, sebagai pimpinan DPRD.

Dirinya menilai, pokir DPRD adalah hal penting. Sebab, berdasar dari Pokir DPRD inilah, anggota dewan berkewajiban menjaring aspirasi masyarakat yang diteruskan dalam penyusunan APBD. “Untuk itu, sharing atau tukar pikiran sangat diperlukan,” jelasnya.

Sementara itu, Irman Firmansyah SH, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi menyambut positif sekaligus mengapresiasi atas kepercayaan DPRD OKI Sumsel, yang telah memilih DPRD Kota Bekasi sebagai mitra atau sharing partner dalam bertukar informasi, khususnya mengenai penyusunan pokir DPRD.

Pokir DPRD sebagaimana telah diatur dalam Permendagri 554/2010, memuat pandangan dan pertimbangan DPRD mengenai arah prioritas pembangunan. “Selain itu, memuat juga rumusan usulan kebutuhan program yang bersumber dari hasil telaah pokir DPRD tahun sebelumnya yang belum dibahas, baik dalam Musrenbang maupun pada agenda kerja DPRD untuk tahun rencana berikutnya,” ujarnya. (Advertorial)

 

Komentar

Berita Lainnya