oleh

Berbagi Ditengah Pandemi, 150 Anak Yatim dapat Santunan di Masjid Al Iklas

Palembang l Ditengah pandemi Covid-19 dan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM yang diperpanjang hingga Senin (23/08/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak menyurutkan sejumlah donatur, untuk peduli dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Sebanyak 150 anak yatim piatu, mendapat santunan berupa sembako dan sejumlah uang. Kegiatan berbagi ini digelar di Masjid Al Iklas, di RT 14/35, Kelurahan 32 Ilir, Lorong Kebon Gede 1, Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan amal bertepatan dengan 10 muharram ini juga, termasuk bulan utama setelah bulan suci Ramadan, dibuka dengan doa bersama dan pembacaan surat Yasin.

Ustad Ama Sako, berupa 100 sak beras, ditempat lain ada 60 lagi jadi total 150 anak. Dikatakan Yanto Saibi, Ketua RT 14, juga mewakili RT 35 dan 36, santunan ini dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri MM, Karo SDM Kombes Pol Ucu dan Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pulpesy SIk, serta rekan media.

” Alhamdulilah hari ini sudah didaftarkan ada sekitar 90 anak yatim. Setiap anak kebagian 5 kg beras,” cetusnya.

Harapan kami setiap tahun bisa menjadi kalender.

” Setiap tahun diharapkan ada bantuan seperti ini, anak yatim bisa bahagia, apalagi ditengah pandemi, segera berakhir jadi kita bisa bekerja dan beraktivitas seperti sediakala,” harapnya.

Sementara itu, Yanto Saibi mewaikili warga mengucapkan banyak terima kasih.

” Semoga dibalas keberkahan dan kemurahan rejeki bagi para donatur yang peduli,” ujarnya (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya