oleh

Beni Hernedi Pompa Semangat Atlet Panjat Tebing di Porprov Sumsel

OKU SELATAN –  Plt Bupati Musi Banyuasin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel Beni Hernedi SIP, Minggu (21/11/2021) pagi sambangi pelatih dan atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing.

“Mengingat panjat tebing menjadi salah satu cabor yang memacu adrenalin, keselamatan tentu jadi yang utama. Pastikan keselamatan para atlet kita sehingga Kejuaraan dapat kita raih pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIll Tahun 2021,” ujar Ketua (FPTI) Sumsel.

Selain itu, Olahraga panjat tebing dikenal sebagai aktivitas yang bisa membakar banyak kalori, banyak otot-otot yang akan terlatih diantaranya otot bawah, termasuk punggung, perut, bahu, lengan, dan tungkai. Bahkan, jari-jari pun ikut terlatih saat memanjat tebing.

“Setiap olahraga apapun pada dasarnya memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, maka saya berharap para atlet dapat bersungguh-sungguh serta meningkatkan konsentrasi dan fokus selama pelaksanaan pertandingan,” ungkapnya.

Pelatih Cabor Panjat Tebing Muba Ahmad Rian membeberkan, terdapat 20 atlet panjat tebing yang akan bertanding. Pertandingannya akan dimulai besok. Melalui persiapan serta latihan yang sebelumnya sudah dilakukan.

“Saya sebagai pelatih sangat optimis bahwa Cabor panjat tebing mampu memberikan yang terbaik.

Juara diatas juara dari hasil latihan yang telah kita lalui selama persiapan. Adapun target yang kita harapkan, Semoga mampu meraih 6 Emas untuk dibawa ke Kabupaten Muba,” ujarnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya