pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Benarkah Mandi Bisa Membuat Anda Tidur Nyenyak?

102
×

Benarkah Mandi Bisa Membuat Anda Tidur Nyenyak?

Sebarkan artikel ini
TIDUR
pemkab muba

Benarkah Mandi Bisa Membuat Anda Tidur Nyenyak? JAKARTA I Setelah lelah beraktivitas seharian dan hendak menuju kasur untuk tidur, beberapa hal dapat dilakukan agar tidur semakin berkualitas dan berdampak baik bagi tubuh.

Salah satu yang mudah dan mungkin belum Anda coba adalah mandi sebelum hendak tidur. Sebagian orang percaya bahwa mandi di malam hari menjadi suatu pantangan.

Namun menurut para ahli sebagaimana dilansir Huffington Post, mandi sebelum tidur dapat membantu mengatur suhu tubuh yang tepat untuk memperoleh tidur yang nyenyak. Selain itu juga memberikan rasa lebih rileks bagi tubuh sehingga memberikan kenyamanan ekstra.

Membaca atau menulis juga merupakan hal yang baik dilakukan sebelum tidur. Selain melepas stres dan meringkan pikiran, menulis dan membaca menjadi cara yang efektif untuk membantu Anda tidur lebih mudah.

Mengonsumsi air putih juga sangat baik dilakukan sebelum tidur. Selain menjaga hidrasi tubuh, Anda dapat merasakan manfaat terhadap kulit saat terbangun di pagi hari. Begitupun mengonsumsi camilan sehat. Makan sebelum tidur bukan menjadi satu hal yang dilarang, selama setiap orang mengetahui dengan tepat jenis makanan yang sehat dan baik disantap.

Faktanya, beberapa makanan mampu meregulasi gula darah sehingga Anda lebih mudah tidur sekaligus memperoleh kualitas tidur yang nyenyak. Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk disantap sebelum tidur merupakan buah kiwi.

Bagi yang menyukai kegiatan aktif, olahraga juga menjadi cara untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik di malam hari. Anda dapat melakukan olahraga ringan beberapa jam sebelum tidur agar tidur lebih nyenyak.

Salah satu yang paling penting yaitu melepaskan diri dari gawai (gadget) atau perangkat elektronik Anda.

Matikan alat-alat seperti televisi, ponsel dan laptop. Jika memerlukan ponsel sebagai alarm, letakkan berjauhan dengan Anda.

Seperti dilaporan The National Sleep Foundation, setiap orang disarankan mendapatkan sekitar 7-9 jam tidur setiap malam. Jadi tak ada salahnya mencoba hal-hal seperti yang disebutkan, untuk meningkatkan kualitas tidur dan membawa dampak yang menyehatkan bagi tubuh.(tempo.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *