oleh

Belum Genap Sebulan, Polres OKI Ringkus Enam Bandar Narkoba

OGAN KOMERING ILIR – Enam Bandar narkoba yang berhasil diringkus oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) hanya dapat tertunduk lesu saat ‘dipamerkan’ oleh Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy pada konferensi pers di Mapolres OKI, Selasa (25/8/2020) siang.

Enam tersangka ini diantara DB (27) asal SP Padang, Loi asal Sungai Ceper, MP (25) asal SP Padang, dan Erl (25) asal SP Padang, Ra (39) asal Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, dan DL (32) asal Palembang.

AKBP Alamsyah Pelupessy dalam kesempatan itu mengungkapkan, keenam tersangka hasil tangkapan selama Agustus 2020 ini diamankan di tempat bebreda. “Tiga orang diamankan di wilayah SP Padang, dua orang di wilayah Kecamatan Air Sugihan, dan satu diamankan di Kecamatan Mesuji,” katanya.

Dari keenam tersangka ini, polisi berhasil mengamankan 139 gram sabu dan 227 butir ekstasi. Menurutnya, para tersangka ini nekat menjadi bandar narkoba karena tergiur keuntungan yang diperoleh. “Karena keuntungan yang diperoleh makanya resiko dan sanksinya mereka kesampingkan. Termasuk akibat dari perbuatannya juga dikesampingkan,” ujarnya.

Para tersangka ini, tambah AKBP Alamsyah dikenakan Pasal 112 ayat 2, Jo Pasal 114 ayat 2 dengan ancaman minimal 6 tahun penjara. (Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya