oleh

Baznas Muba Gelar Khitanan Massal Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

MUSI BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan khitanan gratis di Desa Cipta Praja, Kecamatan Keluang, kemarin (16/7/2020). Kegiatan ini diikutiolwh 35 anak di wilayah kecamatan setempat.

Kegiatan ini juga sejalan dengan program yang dicanangkan Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dan kalinini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Muba yang bekerjasama dengan Pemkab untuk merealisasikan program ini.

Ketua Baznas Muba Lukman mengatakan bahwa ada sebanyak 35 orang anak keluarga Mustahik mengikuti Khitanan Massal Gratis tersebut. “Untuk tahun ini, kami Baznas kabupaten Muba telah memprogramkan Khitanan massal gratis bagi 450 orang anak dari keluarga yang kurang mampu. Program ini adalah salah program yang kita canangkan untuk membantu Pemkab Muba menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Muba. Dan harapan kami, mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya di Kecamatan Keluang,” ungkapnya.

Sementara Camat Keluang diwakili Sekretaris Kecamatan Keluang, Amir Syarifuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa khitan ini merupakan bagian dari kesehatan dan merupakan salah satu kewajiban bagi kaum muslim laki-laki. Di samping itu juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Muba atas kegiatan tersebut.

“Kami Pemerintah Kecamatan Keluang, dan masyarakat Kecamatan Keluang, khususnya masyarakat desa Cipta Praja mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba dan Baznas atas bantuan ini. Kegiatan Baznas ini sangat bermanfaat sekali bagi kami masyarakat Kecamatan Keluang,” katanya

Salah seorang orangtua peserta khitanan massal, Hesti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba dan Baznas Muba atas zakat yang telah diberikan kepada anaknya dan masyarakat lainnya. “Kami mengucapkan terima kasih pada Pemkab Muba dan Baznas Muba yang telah mengadakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini kedepanya diadakan terus, karena sangat bermanfaat dan membantu sekali bagi kami,” tandasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya