oleh

BAZNAS Muba Bagikan 40 Gerobak ke Pelaku UKM Terdampak COVID-19

Beritamusi.co.id | Pemkab Musi Banyuasin terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19. Kali ini, para pelaku UKM yang ada di Muba mendapat bantuan 40 gerobak dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muba.

Sekretaris Daerah Muba Apriyadi mengatakan, bagi para pelaku UKM yang hari ini menerima bantuan, agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin dan mempertahankan usahanya sampai pandemi COVID-19 ini mereda dan keadaan dapat normal kembali.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini usaha dari para pelaku UKM semakin lancar dan semakin berkah. Berjualan dengan penuh semangat jaga kebersihan, jujur, dan Insyaallah senantiasa diberikan lindungan Allah SWT,” ujarnya saat penyerahan bantuan secara simbolis di halaman Kantor BAZNAS Muba, Selasa (15/12).

Apriyadi menyampaikan, pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi semua sektor, mulai dari pengusaha besar hingga pelaku UKM. Keberadaan BAZNAS benar-benar memberikan manfaat untuk membantu para UKM. Karena bantuan yang diberikan ini merupakan zakat dari para Pegawai Negeri sipil (PNS) yang ada Muba.

“Dari kegiatan ini secara tidak langsung melalui BAZNAS kami dapat turut membantu. Semoga untuk kedepannya Kabupaten Muba akan maju dan semakin jaya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muba Lukman Hakim menerangkan, bantuan yang diberikan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Muba melalui BAZNAS untuk peduli terhadap keberlangsungan para pedagang kecil terlebih lagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Adapun jumlah gerobak yang diberikan untuk para pelaku UKM ini sebanyak 40 gerobak terdiri dari 10 gerobak sayur, 20 unit gerobak bakso atau gorengan dan 10 unit gerobak pentol. Gerobak ini diberikan secara gratis dan tidak dipungut biaya.

“Dengan adanya bantuan gerobak ini mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya dan penghasilannya agar lebih meningkat serta semakin giat berusaha meningkatkan pendapatan hidupnya. Karena selain berkomitmen untuk menyejahterakan para pedagang kecil, kami dan Pemkab Muba berharap untuk kedepannya masyarakat Muba terus sejahtera dan Muba semakin maju,” tukasnya. (Endang)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya