oleh

Bawaslu Palembang Gelar Rakor Bersama Pemkot

PALEMBANG – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) secara serentak di tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Palembang melakukan rapat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Dalam hal ini Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyampaikan terkait persiapan di Kota Palembang, Bawaslu perlu adanya koordinasi dengan Pemkot Palembang guna mensukseskan pemilu serentak.

“Kesbangpol sebagai teknisnya Bawaslu untuk kordinasi dengan Pemkot untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang,” kata Harno usai melakukan rapat di Kantor walikota Palembang, Kamis (17/2/2022).

Sementara itu Ketua Bawaslu Palembang M Taufik melalui Dadang Aprianto, Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sistem manajemen konflik untuk persiapan Pemilu dan Pilkada serentak mendatang.

”Melalui Bawaslu Pusat kita siapakan sistem manajemen konflik, menjaring pelanggaran hoaks di media sosial,” terangnya

Masih kata Dadang, pihaknya juga telah merancang mengantisipasi pelanggaran saat kampanye terbuka tidak masimal selama 160 hari, Bawaslu akan menyiapkan patroli siber.

“Karena kampanye terbuka hanya selama 160 hari, maka kita siapakan patrol saiber secara struktur dari Kota ke Provinsi hingga Pusat,” tegasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya